ads

03 September 2021

Bupati Batu Bara Ikuti Doa Bersama Masyarakat

Bupati Batu Bara Ikuti Doa Bersama Masyarakat

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengikuti secara Virtual doa bersama masyarakat dalam rangka Pola Tanam Padi di Desa Limau Sundai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jum'at (03/09/2021).


Doa bersama dengan tema " Mari Kita Sukseskan Turun Bibit Bersama" ini dilakukan atas kerjasama masyarakat dengan perangkat desa yang bertujuan agar kedepannya hasil panen yang ada di Desa Limau  Sundai meningkat, dikarenakan beberapa waktu terakhir ini hasil panen menurun.


Doa bersama masyarakat ini dipimpin langsung oleh Pendeta dan dihadiri para Tokoh Agama, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Azwar, S.P, Kepala Desa Limau Sundai  Nasib, serta masyarakat Desa Limau Sundai yang berada di perantauan mengikuti doa bersama ini secara virtual, bukti rasa rindu mereka terhadap kampung halaman yang berada di Kabupaten Batu Bara.


Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Zahir mengatakan dirinya merasa bangga kegiatan ini bisa dilakukan ditengah-tengah kesibukan masing-masing dalam masa pandemi Covid-19 dapat melaksanakan doa bersama dalam rangka serentak tanam padi di Desa Limau Sundai yang digabung dengan anak rantau untuk dirangkul dalam doa bersama ini.


Pada kesempatan kali ini Bupati Batu Bara Zahir juga memberikan tali asih kepada anak yatim yang ada di Desa Limau Sundai.


Selain itu Kepala Desa Limau Sundai juga menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama masyarakat dalam acara doa bersama ini, dengan harapan hasil panen di Desa Limau Sundai bisa meningkat dari sebelumnya.


Selanjutnya Kepala Dinas Tanaman pangan, Hortikultura dan Ketahanan Pangan Azwar, S.P mengatakan " Saya betul-betul merasa terharu dan bangga dengan kegiatan hari ini, karena pada hari ini ada suatu gerakan yang tidak pernah saya jumpai, beberapa Gereja berkumpul menjadi satu, berdoa bersama untuk mendoakan kehidupan masyarakat yang lebih baik"


Setelah doa bersama dilanjutkan dengan diskusi bersama antar Kelompok Tani dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan selanjutnya makan bersama masyarakat. (MA)