ads

08 September 2021

Ny. Maya Indriasari Zahir Dilantik Sebagai Ketua PD. Muslimat Al-Ittihadiyah Batu Bara

Ny. Maya Indriasari Zahir Dilantik Sebagai Ketua PD. Muslimat Al-Ittihadiyah Batu Bara

  


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP hadiri pelantikan PD. Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara Masa Bakti 2021-2026 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (08/09/2021).


Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantunkan oleh H. Sofyan Siagian, S.Ag. Selanjutnya Pelantikan Ketua dan Pengurus  PD. Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir Oleh PW. Muslimat Provinsi Sumatera Utara.


" Selamat atas pelantikan PD. Muslimat Al-Ittihadiyah. Saya berharap kepada gerakan muslimat yang ada di Kabupaten Batu Bara untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam menanggulangi permasalahan dibidang sosial, pendidikan dan keumatan," ujar Bupati Batu Bara Zahir.


Dalam sambutannya Ny. Maya mengucapkan terimakasih telah diberi amanah sebagai pengurus PD. Muslimat Al-Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara. "Amanah ini tidaklah mudah, untuk itu saya berharap agar pengurus DPD Al-Ittihadiyah Batu Bara untuk tetap berkomitmen dalam menjalankan amanah ini, walau banyak tantangan, rintangan dan halangan. Dan menjalankan tugas organisasi seperti tugas sosial, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan kesehatan dengan langkah yang tepat dan taktis untuk membantu peran Pemerintah Kabupaten Batu Bara," ujar Ny. Maya Indriasari Zahir.


Pelantikan PD. Muslimat Al-Ittihadiyah ini dihadiri Ketua PW. Muslimat Al-Ittihadiyah Provsu Dra. Hj. Nurhayati Zain, M.Pd, Sekretaris DPW Al-Ittihadiyah Provsu DR. Mesiono, M.Pd, Kakan Kemenag Ahmad Sofyan, Ketua DPD NU Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza, M.Pdi, Ketua FKUB Batu Bara H. Adenan Haris, M.Pd, dan Ketua - Ketua Muslimat Organisasi Islam Se-Kabupaten Batu Bara.


Pada kesempatan yang sama Ketua PW. Muslimat Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara, mengatakan " Bagi Ketua dan Pengurus Daerah Muslimat Al-Ittihadiyah yang baru dilantik, kiranya agar bergandengan tangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan keumatan di Kabupaten Batu Bara. Berbuatlah sebaik baiknya. Binalah wanita, khususnya remaja putri di Kabupaten Batu Bara untuk membantu memperbaiki ilmu dan akhlak, karena masa pandemi ini telah banyak merusak para remaja di Indonesia," tuturnya. (MA)