ads

10 Agustus 2021

Momentum Tahun Baru Islam, Bupati Batu Bara Ajak Tingkatkan Keimanan Dan Bersihkan Diri Dari Penyakit Hati

Momentum Tahun Baru Islam, Bupati Batu Bara Ajak Tingkatkan Keimanan Dan Bersihkan Diri Dari Penyakit Hati

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar doa dan dzikir bersama yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (10/08/2021). 


Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara menyampaikan bahwa ditahun baru Islam ini mari kita lebih meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kita kepada Allah SWT dan membersihkan diri, jiwa dan hati dari berbagai penyakit hati.


" Peningkatan keimanan tentunya untuk kearah yang lebih baik, yang bermuara pada kemajuan ekonomi, kesehatan dan sosial di masyarakat, MUI telah mengisyaratkan harus mematuhi Protokol Kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menghindari virus Covid 19. Karena belum ada obat untuk menyembuhkan Virus ini. Vaksin merupakan salahsatu upaya menambahkan imun badan untuk terhindar dari virus Covid 19," ujar Bupati Zahir


Menurut dia, salahsatu upaya Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan Para Penyuluh Agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.


" Dan saya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT agar cepat menghilangkan Virus Covid 19 dari bumi Allah," ujar Bupati Batu Bara Zahir


Sementara, Kakan Kemenag Batu Bara, Sofyan, menyampaikan Dzikir dan doa bersama ini dilakukan untuk memohon Kepada Allah SWT untuk mencabut bencana wabah Virus Covid 19 di Negeri ini. 


Menurutnya, Kegiatan ini murni inisiatif dari Kemenag Batu Bara bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara serta mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Batu Bara yang sangat perhatian dengan Kemenag dan para penyuluh agama Kabupaten Batu Bara. 


Untuk itu lanjut Sofyan, bentuk perhatiannya salah satunya yang telah memberikan bantuan tambahan honor kepada penyuluh agama, hal ini merupakan yang sangat baik karena bantuan ini sampai kepada Menteri Agama RI.


Selain Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP hadir dalam kegiatan ini Kakan Kemenag H. Ahmad Sofian, S.Ag, MA, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Ketua MUI M. H. Hidayat, LC, MA, Kepala KUA dan Para Ketua Ormas Agama Islam Se-Kabupaten Batu Bara. 


Setelah selesai memberikan kata sambutan, Bupati Batu Bara Zahir memberikan Kain Sarung Kepada Para Penyuluh Agama sebagai  cinderamata dan dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin, Takhtim, Tahlil dan doa bersama untuk keselamatan Negeri. (RED)