ads

19 Agustus 2021

Meriahkan HUT RI Ke - 76, IKAPTK bersama BK3S Batu Bara Salurkan Sembako

Meriahkan HUT RI Ke - 76, IKAPTK bersama BK3S Batu Bara Salurkan Sembako

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76. Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Batu Bara Bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara yang diketuai oleh  Ny. Maya Indriasari Zahir menyalurkan bantuan Kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu di Halaman Kantor Camat Datuk Lima Puluh. Rabu (18/08/2021). 


Dalam Laporannya, Panitia Pelaksana kegiatan Zamzamy Elwadip yang merupakan Camat di Kecamatan Datuk Lima Puluh menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sembako ini merupakan bakti sosial Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kabupaten Batu Bara bersama BK3S Kabupaten Batu Bara.


Ada sebanyak 76 orang yang terdiri dari 60 kaum dhuafa  dan 16 anak-anak yatim piatu diberikan bantuan berupa paket sembako dan uang santunan dimana dalam pelaksanaannya tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.


Selanjutnya Ketua  TP. PKK Kabupaten Batu Bara yang juga merupakan Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kab. Batu Bara NY. Indriasari Zahir Dalam sambutannnya  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan, serta kepada semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan acara, karena acara ini merupakan salah satu  kegiatan amal. 


" Wabah Virus Covid-19 mengakibatkan dampak krisis bagi kesehatan, ekonomi dan sosial. Pemberian paket sembako dan santunan berupa uang seperti ini merupakan salah satu cara untuk membantu masyarakat dalam hal sosial," ujar Maya.


Ia menjelaskan, pemberian santunan yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong-prajaan (IKAPTK) Kabupaten Batu Bara kiranya dapat membantu meringankan kehidupan keluarga terdampak pandemi covid-19, serta pelaksanaannya masih dalam masa memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun. (MA)