ads

16 Agustus 2021

Forkopimda Labuhanbatu Raya Rapat Kordinasi Optimalisasi Penanganan Covid-19

Forkopimda Labuhanbatu Raya Rapat Kordinasi Optimalisasi Penanganan Covid-19

 


Labuhanbatu, LintasTotabuan.com -Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, melaksanakan rapat kordinasi optimalisasi penanganan Covid-19 diwilayah hukum Polres Labuhanbatu Selasa 10 Agustus 2021 diruangan Mapolres Labuhanbatu jalan WR.Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.


Rapat dimaksud sebagai tindak lanjut dari rapat yang digelar di ruang rapat Bupati Labuhanbatu pada hari Senin lalu.


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, dikesempatan itu menyampaikan hingga hari ini covid bukanya menurun tapi aktivitasnya semakin meningkat, Confirmasi terakhir tidak lagi Labuhanbatu induk Yang masuk dalam level 3, namun kini Labura dan Labusel kini masuk dalam level tersebut," sekarang Labusel dan Labura juga memasuki level tiga penerapan PPKM, tidak hanya Labuhanbatu induk saja, ini menandakan bahwa virus Covid-19 dilabuhanbatu ini bukanya menurun tapi malah meningkat," ujar Kapolres.


Hari ini saya mengajak seluruh kepala daerah ataupun yang mewakili yang hadir diruangan ini untuk bersama sama memberikan ide dan gagasan bagaimana caranya menanggulangi pandemi ini.


Menanggapi hal itu, Sekdakab Labuhanbatu mengatakan akan terus berupaya menegakan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng intansi kepolisian dan TNI.


Selanjutnya Ucap Sekda, akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berhenti membuat keramaian dan perkumpulan seperti hajatan pesta dan lain sebagainya.


Demikian halnya Bupati Labusel H.Edimin meminta kepada jajaran kepolisian dan TNI terus turun kelapangan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, " Bila perlu tangkap bawa kekantor", ucap Edimin.


Bupati baru dilabusel ini juga meminta kiranya kepolisian tidak memberikan ijin keramaian kepada masyarakat, mulai dari acara pesta, perlombaan yang bisa mengundang terjadinya kerumunan.


Kemudian Kompol Marluddin, S.Ag, Kabag OPS Polres Labuhanbatu mengisi rapat kali itu memaparkan parian dan grafik perkembangan virus Corona yang setiap hari semakin meningkat.dirinya berharap Pemda terus aktif dan mensukseskan operasi yustisi yang digelar.


Terlihat hadir mengikuti Kordinasi Optimalisasi Covid-19, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan, S.E, MTr,(Han).Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Kabag Protokoler Labuhanbatu Prandi A.Nasution, Kaban BPBD Labuhanbatu Atya Muktar Maulana, Kabag OPS Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin,S.Ag.serta perwira tinggi Polres Labuhanbatu.(Uban)