ads

13 Agustus 2021

Sembari Gotong Royong, Bupati Batu Bara Pantau Pelaksanaan PPKM Di Desa

Sembari Gotong Royong, Bupati Batu Bara Pantau Pelaksanaan PPKM Di Desa

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE melakukan giat gotong royong bersama masyarakat di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Jumat (13/08/2021). 


Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara menyampaikan kedatangan di desa tersebut untuk memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa. Menurut Bupati, Posko PPKM harus di simpang masuk ke Desa dan kegiatan pesta ditiadakan, hal ini sesuai dengan Instruksi Gubsu, Kapolda dan Pangdam. 


" Penegasan penerapan protokol kesehatan dan meniadakan acara pesta. Hal ini dilakukan karena Kabupaten Batu Bara telah berlaku PPKM level 3. Peraturan ini dilakukan semua untuk menyelamatkan nyawa manusia, khususnya keselamatan masyarakat Kabupaten Batu Bara," sebutnya.


Ia menambahkan, kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan, hal ini juga salah satu upaya untuk menjaga lingkungan bersih dari virus covid 19.


" Saya mengintruksikan kepada aparatur desa agar memperbaiki data orang yang mendapat bantuan. Karena saya tadi melihat rumah orang kaya dapat bantuan, sedangkan rumah orang miskin tidak dapat bantuan," tegas Bupati Batu Bara Zahir.


Setelah melakukan gotong royong, Bupati Batu Bara meninjau rumah warga yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dan memberikan bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya dengan kondisi tidak layak huni serta memberikan bantuan alat kursi roda kepada lansia lumpuh. 


Turut hadir Kadis PMD Radyansyah, Kadis Perkim Norma Deli Siregar,  Kadis Lingkungan Hidup Azhar, Camat Lima Puluh Pesisir Syahrizal, Sekretaris PMD Rahmad Sutanto. (MA)