ads

14 Agustus 2021

Bupati Zahir Tinjau Vaksinasi Seluruh Insan Sektor Jasa Keuangan Se- Batu Bara

Bupati Zahir Tinjau Vaksinasi Seluruh Insan Sektor Jasa Keuangan Se- Batu Bara

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Sabtu (14/08/2021) Bupati Batu Bara Ir H. Zahir, M.AP bersama Bupati Asahan H Surya, BSc, Plt. Walikota Tanjung Balai H. Waris, Kadis Kesehatan Wahid Khusairi dan Kepala Cabang Bank Sumut Lima Puluh M Zaini meninjau pelaksanaan vaksinasi Insan sektor keuangan yang digelar di GOR Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.


Kepala Cabang Bank Sumut M Zaini mengatakan vaksinasi insan jasa keuangan ini digelar dan difasilitasi oleh OJK Kantor Regional 5 Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan Provsu dan diteruskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara. Sedangkan dalam kegiatan ini Bank Sumut Cabang Limapuluh sebagai koordinator atau pelaksana.


" Vaksinasi insan sektor jasa keuangan digelar satu harian sebanyak 463 orang yang terdiri  dari pegawai Bank Sumut, BPJS ketenagakerjaan, Pegadaian, Bank Syariah Indonesia, Bank BTPN Syariah, BPR Dioriganda dan Bank BNI," jelasnya.


Dia berharap target sebanyak 463 peserta di seluruh jasa keuangan di Kabupaten Batu Bara dapat berjalan dengan baik, peserta yang ditujukan untuk seluruh pegawai di sektor jasa keuangan dan sistem pembayaran beserta keluarganya termasuk nasabah dan masyarakat. 


" Ini upaya membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran covid 19, maka seluruh insan di sektor jasa keuangan telah mendapatkan vaksinasi sehingga dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat untuk mendukung percepatan program pemulihan ekonomi daerah khususnya di Sumatera Utara," ungkapnya.


Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan OJK dan Bank Sumut yang telah membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara melalui kegiatan vaksinasi.


 “ Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh stake holders yang ada di wilayah Kabupaten Batu Bara, Apa yang dilakukan oleh OJK dan Bank Sumut sangat membantu Pemerintah Kabupaten/Kota khususnya Batu Bara untuk mencapai target. Dan kedepannya jasa keuangan ini harus semua sudah divaksin dan nantinya bila ada keperluan di Bank - Bank yang ada harus menunjukkan sertifikat vaksinasi," sebut Bupati 


Apa lagi lanjut Bupati, di Kabupaten Batu Bara sudah status PPKM Level 3, ini upaya yang kita kejar agar di Kabupaten Batu Bara bisa  bebas seperti dulu. (MA)