ads

12 Juli 2021

Bupati Batu Bara Buka Festival SISIBATASLABUHAN

Bupati Batu Bara Buka Festival SISIBATASLABUHAN

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar, Asisten  II Sahala Nainggolan, Asisten III Renold Asmara, serta beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara membuka Festival SISIBATASLABUHAN (Simalungun, Siantar, Batu Bara, Tanjung Balai, Asahan, Labura dan Labusel) dengan tema Strategi Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Peningkatan Transaksi Non Tunai, kegiatan ini berlangsung secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (12/07/2021).


Dalam sambutannya Bupati Batu Bara mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar atas inisiasi kegiatan ini sekaligus diberikan kesempatan untuk membuka kegiatan Webinar tersebut.


" Kabupaten Batu Bara berkomitmen untuk melaksanakan dan mempercepat digitalisasi perekonomian daerah khususnya dibidang sistem pembayaran di Lingkungan Pemerintah Daerah. Hal ini dilakukan untuk optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengklarifikasikan belanja daerah" ucap Bupati


Masih dikesempatan yang sama, Bupati Zahir juga menjelaskan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara salah satunya dengan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Pembentukan TP2DD itu juga sebagai bentuk komitmen kepatuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara dalam menjalankan 5 arahan Presiden RI.


" Kami berharap mendapatkan banyak input dan perluasan wawasan sehingga mampu menggerakkan semua OPD untuk Percepatan Digitalisasi Penerimaan Daerah," tutup Zahir.


Turut hadir dalam kegiatan ini secara virtual Kepala Perwakilan Bank Indonesia Edhi Rahmanto Hidayat, Analis Pajak dan Retribusi Daerah Kementerian Dalam Negeri Andri Hikmat SR.AP.MM, Bupati Slemen Hj. Dra Kustini Sri Purnomo, Sekda Banyuwangi H. IR. Mujiono M.SI, Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra. (MA)