ads

08 Juli 2021

Ketua TP PKK Kunjungi Pelaku Usaha Budidaya Kerang

Ketua TP PKK Kunjungi Pelaku Usaha Budidaya Kerang

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM kunjungi nelayan pembudidaya kerang di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kamis (08/07/2021). 


Kunjungan ini, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya mendengarkan keluh kesah, aspirasi para nelayan pembudidaya kerang yang tergabung dalam Koperasi Budidaya Kerang " Citra Jaya Mina".


Tidak hanya mengunjungi Koperasi Budidaya Kerang. Ny. Maya kunjungi langsung para nelayan memanen kerang di kerambah. 


Herman yang lebih kenal bang emen selaku Ketua Koperasi "Citra Jaya Mina" Menyampaikan rasa Terimakasih kepada Ibu Bupati Batu Bara yang telah mengunjungi para nelayan budidaya kerang. 


Dengan adanya budidaya kerang seperti ini, para nelayan sangat terbantu. Karena kerang yang dihasilkan sangat banyak.


" Dengan berkunjungnya Ibu Maya, Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," ujarnya.


Menurutnya, permasalahan yang ada, seperti pemasaran kerang yang kurang karena tingkat pembelian yang kurang dimasa pandemi ini. Dan membantu mempermudah pembelian BBM solar untuk kapal.


Menanggapi hal ini, Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan akan membantu menyelesaikan permasalahan yang telah disampaikan. 


" Nantinya saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk membantu mencari solusi permasalahan. Karena mengingat kerang merupakan salah satu komoditas hasil laut Kabupaten Batu Bara yang terkenal," ujar Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya. (MA)