ads

16 Juli 2021

Ketua Dekranasda Batu Bara Tutup Pelatihan Desainer

Ketua Dekranasda Batu Bara Tutup Pelatihan Desainer

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Plt. Kadis Koperasi UMKM Arif Hanafiah menutup pelatihan Fashion Desainer di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (15/07/2021). 


Pelatihan Fashion Desainer Wastra Budaya Batu Bara yang diikuti pemenang lomba desainer lomba fashion show yang termasuk Pelaku UMKM. 


Pelatihan berlangsung selama empat hari (12-15 Juli 2021) sebagai Nara sumbcer Mas Eko Tjandra yang dikenal sebagai juri liga dangdut Indosiar 2021.


Ketua Dekranasda Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu dalam menyukseskan pelatihan ini dan partisipasinya serta antusiasnya para peserta. 


" Pada pelatihan ini, para peserta dibekali ilmu yang sangat bermanfaat dari narasumber yang terkenal. Pada pelatihan ini juga, para peserta diberi tugas untuk menyelesaikan 10 potong bisa dengan tema yang berbeda - beda sesuai dengan kreatifitas, tentunya dengan menggunakan kain tenun dan batik khas Batu Bara," ungkap Ny. Maya


Ia berharap dengan selesainya pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan skill dan mengembangkan kreatifitas dalam bidang desainer sehingga perekonomian masyarakat dalam bidang fashion semakin meningkat," sebut Ketua Dekranasda Batu Bara Ny. Maya


Masih dalam kegiatan yang sama Desainer Mas Eko Tjandra sebagai narasumber, mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Batu Bara yang telah menyelenggarakan pelatihan ini.


" Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk pengrajin kain dan desainer fashion. Saya berharap di Kabupaten Batu Bara akan muncul desainer - desainer fashion yang terkenal, karena selama pelatihan, saya melihat peserta begitu antusias dan produk kain khas Batu Bara seperti kain tenun sangat bagus," ungkap Mas Eko Tjandra. (MA)