ads

11 Juli 2021

Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Gelar Musda IV

Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Gelar Musda IV

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Al jam'iyatul Wasliyah Kabupaten Batu Bara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV yang dilaksanakan diruangan M.Ts Kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (11/07/2021)


Hadir ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara S.Sos, SH MAP, Wakil ketua PW Al Washliyah yang juga anggota DPRD Sumut Darwin S.Ag, M.AP, Bupati Baru Bara diwakili Kabag Kesra Adenan Haris, Kapolres Baru Bara diwakili Wakapolsek Medang Deras Ipda S Butar Butar, ketua MUI Batu Bara H Muhammad Hidayat Lc MA, Kepala Bea Cukai KNIA H Elfi Haris SH MH, KNPI Batu Bara, BKPRMI Batu Bara, Ikatan Pelajar Alwashliyah Batu Bara dan Muslimat.


Acara diawali dengan tarian melayu dan dilanjutkan do'a dari ketua MUI Batu Bara serta, pembacaan gema wahyu Ilahi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Washliyah.


Dalam sambutan ketua Plt PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara Al Asari S.Ag, M.Si menyampaikan, semenjak diamanatkan PW Al Washliyah kepadanya yang tercatat (09/04/2021) lalu, tak lain untuk menghantarkan Musda ke IV Al jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara yang lebih mengedepankan kepentingan ummat.


" Alhamdulillah, atas rahmad Allah SWT hari ini bisa melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang menjadi tempat tertinggi musyawarah yang nantinya akan menetapkan kepengurusan," ujar Al Asari.


Untuk itu kata Al Asari, perhelatan Musyawarah daerah Al Jam'iyatul Washliyah Batu Bara kali ini bukan hanya sekedar mengganti pemimpin, tapi lebih daripada itu adalah bagaimana menjewantahkan program program keorganisasian dalam bentuk melanjutkan karya karya terbaik ditengah ummat yang telah dilakukan pemimpin Al Washliyah sebelumnya.


" Hari ini, Alhamdulillah, amanah yang diberikan kepada kami sudah kami upayakan sedaya mampu kami sebagai yang diamanatkan," katanya.


Lanjut Al Asari, dalam Musda kali ini, bukan saja memilih ketua dan kepengurusan lain namun lebih dari itu, musyawarah ini untuk melahirkan kader kader terbaik Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara kedepannya.


Al Asari juga mengatakan, PD Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara sudah melakukan sinergi dengan Pemkab, Polres dan juga kejari Batu Bara dan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi.


Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP melalui Kabag Kesra Adenan Haris menyampaikan hal sama dan berharap dapat lebih bersinergi lagi membangun Kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi.


Sementara, ketua PW Al Washliyah Sumut DR Dedi Iskandar menyampaikan, kedepannya PD Al Washliyah Batu Bara  segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal supaya kepengurusan Al Washliyah dapat lebih dikenal dan diakui.


Dedi juga berharap, Pimpinan Al Washliyah harus mengikut cara kepemimpinan Rasulullah yang terus merangkul ummat agar tidak terpecah belah dengan memilih sahabat sahabat yang setia dan istiqomah.


Dalam memilih kepengurusan jangan ada yang merasa dekat dan jauh namun jadikan Al Washliyah ini sebagai rumah pemersatu ummat.


Awal kepemimpinan Rasulullah melakukan konsolidasi sesama ummat dan Rasulullah disetiap mengunjungi suatu daerah terus  membangun masjid.


" Maka jadikan masjid sebagai tempat kemaslahatan ummat" ucap Dedi. (MA)