ads

02 Juni 2021

Melalui Vidcon Dengan Kementerian Sosial, Bupati Batu Bara Perbaiki Data Penerima PKH

Melalui Vidcon Dengan Kementerian Sosial, Bupati Batu Bara Perbaiki Data Penerima PKH

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Rabu (02/06/2021) Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza SP.d melakukan Video Conference (Vidcon) dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) melalui Staff Kementerian Sosial RI Suhadi Lili, terkait perbaikan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di aula Rumah Dinas Bupati Bupati Batu Bara Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.


Bupati Batu Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih pada jajaran Kementrian Sosial RI yang telah bersedia memberikan waktunya untuk Kabupaten Batu Bara terkait data penerima Program Keluarga Harapan yang di input masih data yang lama, padahal data telah diperbaiki, dimana hal tersebut mengakibatkan bantuan tidak tepat sasaran.


" Sampai tahun ini ribuan orang sudah wisuda dari program PKH," ungkap Bupati Zahir.


Menurut Bupati, faktanya nama keluarga yang telah keluar dari program PKH, tiba - tiba muncul kembali setelah berjalan dua bulan tiga bulan berlalu, dimana orang yang benar - benar membutuhkan bantuan tersebut, tidak pernah menerima dan nama keluarganya tidak kunjung muncul.


Bupati mendukung sepenuhnya Menteri Sosial RI memberikan bantuan dalam bentuk uang tidak lagi berupa sembako,  agar belanja diwarung terdekat mengunakan uang dari bantuan tersebut, supaya perputaran ekonomi masyarakat setempat terus berputar. (MA)