ads

25 Juni 2021

Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Labuhanbatu Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Labuhanbatu Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

 


Rantauprapat, LintasTotabuan.com -Pengurus dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Labuhanbatu resmi dilantik oleh Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi secara virtual di aula gedung PKK Kabupaten Labuhanbatu jln Wr. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Jum'at (25/06/2021)


Ketua YKI Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi dalam bimbingan dan arahannya berpesan, "mulai saat ini para pengurus Yayasan Kanker Indonesia mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan dan memfasilitasi masyarakat yang terkena kanker". Saya berharap kepada seluruh pengurus YKI Aktif melaksanakan program kerja dan aktif mengikuti kegiatan YKI.harapnya.


Disamping itu PJ.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, melalui Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM,M.Kes, mengucapkan selamat kepada ketua Yayasan Kanker Indonesia dan pengurus cabang Labuhanbatu yang dilantik pada hari ini. Pada hakikat nya pelantikan ini merupakan langkah awal untuk implementasi tanggung jawab pengurus dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di masyarakat.


Yayasan Kanker Indonesia adalah merupakan organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan khususnya di bidang penanggulangan kanker, yang memiliki tujuan mengupayakan penanggulangan kanker dengan melakukan kegiatan di bidang promotif, preventif dan sportif.


Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Dari data WHO menunjukkan bahwa penderita kanker di dunia setiap tahun bertambah sekitar 7 juta orang dan 2/3 diantaranya berada di negara-negara yang sedang berkembang. jika tidak dikendalikan pada tahun 2030 diperkirakan 26000000 orang akan menderita kanker dan 17000000 orang akan meninggal akibat penyakit.ucap Kamal.


Lebih lanjut sebutkan nya perlu disadari bersama bahwa penanggulangan ini tidak mungkin berhasil tanpa melibatkan atau kerjasama dengan semua pihak baik pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan unsur terkait lainnya. Oleh karena itu keberadaan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Labuhanbatu yang akan melaksanakan berbagai kegiatan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk untuk pencegahan kanker sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi pada masyarakat agar lebih mengerti tentang bagaimana mencegah atau menghindari penyakit kanker dengan cara mengubah pola hidup yang lebih baik.


" Saya berharap semua ini menjadi perhatian kita semua. Bekerjalah dan berkarya lah karena karya tidak akan hilang walau kita meninggalkannya," ujar Kamal mengakhiri pidato PJ Bupati Labuhanbatu.


Usai pelantikan rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama Para pengurus YKI dengan para tamu undangan.(Uban)