ads

23 Juni 2021

Banyak Dukungan, Hermansjah Maju Lagi Jadi Calon Ketua PWI Sumut

Banyak Dukungan, Hermansjah Maju Lagi Jadi Calon Ketua PWI Sumut

MEDAN, LintasTotabuan.com - Mendapat banyak dukungan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) 2015-2020 H Hermansjah kembali maju untuk memimpin organisasi wartawan itu 5 tahun ke depan.


Kepastian Herman maju untuk periode kedua itu disampaikannya pada acara deklarasi yang berlangsung di Rumah Makan Wong Solo Polonia Medan, Selasa (22/6/2021).


Hadir dalam acara itu tokoh masyarakat Mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan, ustadz Dr H Amhar Nasution MA, Zulfikar Hajar, M Syafii, Pimpinan Redaksi Harian Analisa, H Soffyan, Pemred Gebrak H Ronny Simon, Pemred Harian Realitas Zultaufik Nasution, Wapenjab Waspada H Sofyan Harahap, Wapenjab Harian SIB Viktor Siahaan, Wapemred Harian Analisa Bersihar Lubis, senior pers Sulben Siagian, HM Yazid, Pemred media online Sentral Berita Husni, Kabid Pemberitaan RRI Medan Dewi Sukhrani, Koordinator Berita TVRI Sumut Darmawan, Ketua Pewarta Polrestabnes Medan Chairum Lubis, pemred media dan beberapa tokoh pers lainnya.


Juga hadir Ketua PWI Karo, Dairi Pakpak Bharat Justianus Purba bersama sekretaris Jaya Surbakti, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga dan Sekretaris PWI Langkat Sukardi Bakara, Ketua Batubara Alfian dan jajaran pengurus, Sekretaris PWI Binjai Wardika Aryandi beserta jajaran pengurus.


Dari pengurus PWI Sumut 2015-2020 tampak hadir Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal Rudi Surya, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim, Sekretaris Edward Thahir, Wakil Sekretaris Jalaluddin, Bendahara Zul Anwar Marbun, Ketua SIWO Monang Panggabean dan beberapa pengurus seksi lainnya.


Sama-sama Membangun


Karena mendapat dukungan yang besar H Hermansjah dalam acara itu mengatakan siap untuk membangun organisasi kewartawanan itu lebih baik lagi.

“Mohon doa dan dukungan semoga niat baik ini bisa kita bersama-sama untuk membangun organisasi yang lebih baik lagi,” ujar Hermansjah.


“Mari kita bangun kebersamaan ini sebagai semangat untuk mensukseskan konferensi. Hindari kampanye pecah belah, dan mari kita bersama-sama menjaga kesejukan. Jadilah pemenang yang santun dan bermartabat dengan mengusung motto “Mengawal PWI yang berintergritas, melayani dan peduli profesi,” ujar Hermansjah.


Dikatakan Herman, masa kepengurusan PWI Periode 2015-2020 sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 30 angkatan. UKW ini dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

Selain itu program kerja untuk kesejateraan wartawan salah satunya adalah melanjutkan prorgam Asuransi Jiwa yang sempat tertunda.


 “Wartawan anggota PWI akan mendapat perlindungan melalui prorgam asuransi jiwa,” ujar Herman.


RE Nainggolan dalam testimoninya, mengenal Herman dalam tiga bentuk, yakni pertama, lentur dalam pembicaraan namun tegas dalam keputusan. Apa yang disampaikan pada konferensi 2015 salah satu program kerjanya adalah bagaimana gedung PWI dapat direnovasi, dan itu sudah terwujud.

“Dia adalah orang yang rendah hati,” ujarnya.


Bentuk yang kedua, ujar RE Nainggolan, adalah kekuasaaan mengubah perilaku. Sedangkan bentuk ketiga adalah senantiasa mengedepankan anggota PWI untuk bekerja secara profesional. Hal ini diwujudkan dengan melakukan UKW secara kontiniu.


Dalam program kerja yang akan diusung oleh Herman, salah satunya adalah akan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Karena dengan kesejahteraan akan semakin meningkatkan profesionalisme yakni dalam program asuransi untuk wartawan dan anggota keluarganya.


Testimoni kedua disampaikan Ustadz Amhar. Ia berharap ketika memimpin nantinya akan semakin meningkatkan integritas untuk mengubah pola pikir wartawan yang menjunjung tinggi etika profesi.


Tokoh pers HM Yazid, mendukung program-program kerja organisasi, dan Herman layak untuk memimpin dua periode. Begitu juga yang disampaikan anggota PWI Dr Anang Anas Azhar, yang meminta kepada semua anggota PWI untuk mendukung program kerja organisasi. (MA)