ads

24 Mei 2021

Komunitas GESIT Ajak Warganet dan Milenial Cegah Gelombang Kedua Pandemi Dengan Disiplin Prokes 5M serta Sukseskan Vaksinasi

Komunitas GESIT Ajak Warganet dan Milenial  Cegah  Gelombang Kedua Pandemi  Dengan Disiplin Prokes 5M serta Sukseskan Vaksinasi


Jakarta - Komunitas Generasi Literasi Terbit (GESIT) merupakan komunitas warganet milenial yang terdiri dari YouTuber, blogger, vlogger, dan konten kreator dari berbagai wilayah Indonesia yang terus konsisten meliterasi pegiat media sosial fan milenial , seperti ssat ini dengan mengajak dan mengingatkan masyarakat Indonesia agar waspada terhadap penyebaran mutasi Covid-19 melalui penerapan disiplin Prokes 5M dan melaksanakan vaksinasi guna cegah gelimbang kedua pandemi Covid-19. 


Ketua GESIT Anggara Purissta mengajak warganet dan generasi milenial mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah dengan melakukan vaksinasi dan disiplin Prokes 5M Dalam rangka Cegah Gelombang Kedua mutasi Covid-19. 


“Jangan sampai gelombang kedua yang terjadi di India yang berpotensi lebih mengkhawatirkan dampaknya, juga terjadi di Indonesia. Protokol kesehatan yang selama ini dilaksanakan perlu dijaga, bahkan ditingkatkan. Lakukan vaksinasi jika tiba gilirannya dan laksanakan prokes 5M; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi” Ujar Anggara. 


Selain itu, Komunitas GESIT mengimbau dan mengajak semua khalayak  khususnya  seluruh elemen warganet agar melawan konten hoaks dan provokatif serta mendukung pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. 


"Bersama kita melawan Hoaks dan Konten provokatif seputar penanganan pandemi covid-19 oleh pemerintah demi Indonesia yang lebih sehat dan kuat" Tambah Anggara. 


Sebelumnya sepanjang bulan Mei ini Komunitas GESIT terus  melakukan kampanye aksi  penyebaran konten informasi positif terkait penyebaran mutasi covid-19 agar masyarakat dapat mencegah dan mengantisipasinya dengan lakukan vaksinasi dan disiplin Prokes 5M serta didukung dengan  deklarasi online  warganet dari  berbagai daerah tentang ajakan mensukseskan penanganan pandemi covid-19 oleh pemerintah, yang isi deklarasinya diantaranya: 


Pertama, Siap menjaga Persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 Serta Kebhinekaan. 


Kedua, Siap mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah dengan melakukan vaksinasi dan disiplin Prokes 5M dalam rangka Cegah Gelombang Kedua Covid-19. 


Ketiga , Siap berkontribusi mengedukasi dan menginformasikan masyarakat akan pencegahan dan bahaya gelombang kedua mutasi virus Covid-19 demi suksesnya penanganan Covid-19 oleh pemerintah.


Editor: Ida Bastian