ads

25 Mei 2021

Edukasi Berkendara Dijalan Raya, Honda Sosialisasi Safety Riding

Edukasi Berkendara Dijalan Raya, Honda Sosialisasi Safety Riding

 


BATUBARA, LintasTotabuan.com - PT. Indako Trading Coy Medan selaku Main dealer  bekerjasama dengan PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) 3 Indrapura selaku Dealer mengadakan sosialisasi Safety Riding secara virtual yang bertujuan untuk memberikan edukasi teori dan praktek berkenaan dengan keselamatan berkendara di jalan raya yang digelar di lantai 2 gedung PT AKA jln. Sudirman Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (25/05/2021).


PIC Safety riding (Dealer Safety Riding Advisor) dari  PT. AKA 3  Indrapura  Sri Rahayu mengatakan bahwa PT. Indako Trading Coy memberikan edukasi atau tata cara pembelajaran dalam berlalu lintas  kepada group PT. Federal International Finance (FIF) yang dipimpin Raja David Siagian jabatan Representative Head.


Sopian Hazri sebagai Instruktur menjelaskan bahwa didalam simulator berkendara terdapat berbagai rambu lalulintas untuk diketahui masyarakat sebagai penguji keterampilan dan pengetahuan. Cara seperti ini dianggap sebagai salah satu solusi dalam menggabungkan materi pembelajaran berlalu lintas yang mampu memotivasi para pengguna jalan raya menjadi duta keselamatan berkendara dimasa depan.


" Ingat Honda, ingat safety Riding, kalimat ini membuktikan bahwa visi dan misi Honda bukan hanya berfokus pada penjualan sepeda motor semata, tetapi memiliki tanggung jawab sosial dengan memberikan edukasi dan sosialisasi seputar keselamatan berkendara," kata Sopian Hazri


Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dan berkesinambungan yang dilaksanakan Honda untuk masyarakat pengguna sepeda motor dengan tujuan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya di tahun- tahun mendatang.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Ismed Risya, Ka Sub Dept Safety Riding & Motorsport PT. Indako Trading Coy, Reuben Simatupang, Instruktur Safety Riding, Kepala operasional PT AKA, Saut M.Nainggolan, Koordinator PT AKA, Alfian Fani didampingi Guruh Gautama Asmat dan Syahdil Fizwan. (LY)