ads

20 Mei 2021

Bupati Batu Bara Sampaikan SPPT PBB-P2 dan DHKP Tahun 2021

Bupati Batu Bara Sampaikan SPPT PBB-P2 dan DHKP Tahun 2021

 

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Jum'at (21/05/2021) Peyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Daftar Himpunan ketetapan Pajak (DHKP) Tahun 2021 dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri , Kepala Badan BPPRD Batu Bara Rijali, SP.d, Kepala Dinas Kesehatan beserta Camat Se-Kabupaten Batu Bara.


" Pada kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih kepada wajib pajak yang telah membayar pajaknya tepat pada waktu dan konsisten," sebut Zahir.


Menurutnya, potensi pajak bumi dan bangunan Kabupaten Batu Bara dari waktu kewaktu mengalami peningkatan. Pada Tahun 2020 Realisasi PBB Kabupaten Batu Bara sebesar Rp.20.000.000.000,- sedangkan pada tahun 2021 harapan kami penerimaan pajak bumi dan bangunan sebesar Rp.29.000.000.000,-


Lebih lanjut dikatakan Bupati Zahir bahwa Kesadaran dan ketaatan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara dalam membayar pajak adalah merupakan bentuk kepedulian masyarakat yang sangat besar.


" Untuk menangani PBB dapat bersikap proaktif dan berinovasi dalam memberikan pelayan kepada masyarakat tanpa harus menunggu tim dari Kecamatan ataupun Kabupaten dan diharapkan dengan upaya tersebut penerimaan tahun 2021 ini dapat berhasil mencapai 100%," ungkap Zahir.


Sebelumnya, Kepala  Kepala Badan BPPRD Kabupaten Batu Bara, Rijali, SP.d menyampaikan bahwa 26 Perusahaan wajib pajak yakni Hotel Grand Malaka, RM 100, SPBU Sumber Padi, PT.Energi Andalan Berkah/SPBU Datuk 50, SPBU Prikop Small Holder, PT.Prima Multi Terminal, Hotel Sorake, Yayasan Yapim, PT.Madjin,Yayasan Budi Dharma, RM.Sempurna, PT.PP, SPBU Kumala Sari, Singaporland Hotel, SPBU Husin Safan, PT. Marintan Lestari, PT.Arya Rama Persada, PT.Green Energy, PT.Karya Prtama Niaga Jaya, PT. Sumatera  Sarana Sekar Sakti, PT. Jinghu, Muhammad Hadjam/Batching Plant, PT.Multimas Nabati Asahan, PT.Citra Jaya Makmur, PT. Biyu Iyas Malela dan SPBU 14.212.283. (MA)