ads

05 Mei 2021

Bupati Zahir Lantik BK3S Kabupaten Batu Bara, Ini Fungsinya

Bupati Zahir Lantik BK3S Kabupaten Batu Bara, Ini Fungsinya

 

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Rabu (05/05/2021) Setelah pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara, Bupati Zahir melantik Pengurus Daerah  Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara Periode 2021-2023 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara.


Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Periode 2021-2023 di ketuai oleh Ny. Maya Indriasari Zahir. 


" Saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya para Pengurus BK3S Kabupaten Batu Bara Periode 2021-2023. Dilantiknya BK3S dibulan Ramadhan ini semoga akan membawa keberkahan," ujar Bupati Batu Bara dalam pidato sambutannya.


Menurut Bupati, BK3S adalah organisasi yang menangani tentang masalah sosial kemasyarakatan dan kemiskinan, hendaknya dapat melakukan sosialisasi  dan  konsolidasi ke semua mitra, baik di lingkungan instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun kepada lembaga-lembaga swasta dalam hal ini sejumlah perusahaan swasta yang ada di wilayah Pemerintah Kabupaten Batu Bara.


" Saya yakin dengan dilantiknya pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) kegiatan yang menangani masalah kesejahteraan sosial masyarakat  di Kabupaten Batu Bara  akan lebih terkoordinasi, diharapkan dengan dilantiknya BK3S di Kabupaten Batu Bara akan membantu masyarakat kurang mampu yang tidak terdata mendapatkan bantuan seperti bantuan PKH," tutup Bupati Zahir yang juga Ketua MABMI Sumatera Utara ini.


Turut hadir dalam Pelantikan BK3S Batu Bara, Sekdakab Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan para Pengurus BK3S Batu Bara. (MA)