ads

27 April 2021

Penjualan Petasan Dan Kembang Api Ditertibkan Polsek Kualuh Hulu

Penjualan Petasan Dan Kembang Api Ditertibkan Polsek Kualuh Hulu

 


Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Polsek Kualuh hulu, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin (26/4/2021) sore, melakukan operasi penertiban penjualan petasan dan kembang api, disekitar Jalan Jend Sudirman Aekkanopan. 


Penertiban ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Kualuh Hulu Nomor : Sprin /32/IV/PAM.3.3/ 2021 tanggal 26 April 2021,  perihal Surat Penertiban Penjualan Mercon dan Petasan di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu.  


Kepada awak media melalui pesan singkat di telepon selular Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, SH MH, melalui Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya SH menyebutkan, operasi penertiban tersebut dilaksanakan sekira 16.25 WIB. 


Dalam operasi ini katanya, team gabungan yang dipimpin Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait SH MH, langsung  mengamankan sejumlah petasan dan kembang api berbagai merk dari pedagang, yang menggelar dagangannya disekitar Jalan Jend Sudirman Aekkanopan. 


Disebutkan Kapolsek, para pedagang sebenarnya memiliki izin menjual petasan dan kembang api.  Namun sayangnya, para pedagang tidak memiliki faktur pembelian jenis kembang api dan petasan yang dijual. 


Atas dasar itu lanjutnya,  team mengambil sikap menyita petasan yang dijual para pedagang tersebut.  


Hal ini menurut Kapolsek, agar suasana Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Kualuhhulu, baik selama bulan suci Ramadhan maupun pada saat masyarakat merayakan lebaran Idul Fithri. 


Operasi penjualan yang dilakukan Polsek Kualuhhulu ini, berjalan aman, lancar dan tertib. (Uban)