ads

22 April 2021

Kades Sei Raja Turun Langsung Mencari Korban Warganya Tenggelam Dilaut

Kades Sei Raja Turun Langsung Mencari Korban Warganya Tenggelam Dilaut

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Pasca tenggelamnya salah seorang nelayan di perairan laut Batu Bara dari 6 nelayan yang menjaring ikan gembung, korban tenggelam atas nama Puja Sugito (27) adalah warga Dusun Lubuk Pulai, Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.


Team Resque (pencari) terdiri dari Polisi Air, Basarnas, BPBD Kabupaten Batu Bara mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 mencari korban belum juga ditemukan.

Setelah istirahat siang team Resque kembali mencari keberadaan korban. Kamis (22/04/2021)


Kepala Desa Sei Raja, Wahid Iskandar Barus, SPdi yang sejak pagi sudah berada di Posko untuk memastikan jalannya evakuasi korban memohon kepada team agar dapat ikut serta turun langsung untuk mencari korban yang termasuk juga warganya.


Setelah berdebat beberapa saat akhirnya kepala Desa Sei Raja diizinkan ikut bersama team basarnas dan BPBD Kabupaten Batu Bara.


Ketika diwawancarai Kades termuda di Kecamatan Medang Deras ini mengatakan bahwa ia turun langsung memastikan dan berusaha mencari warganya yang tenggelam.


" Paling tidak saya sudah berusaha, saya ikut mencari korban, saya lihat keluarga korban sudah ikhlas, harapan mereka agar korban cepat ditemukan dan mohon doakan semoga korban dapat segera ditemukan," jelas Kades.


Pencarian korban tenggelam itu dimulai dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 18.00 Wib 

pada pencarian hari pertama. Hingga berita ini dilansir korban tenggelam belum juga dapat ditemukan. (MA)