ads

25 April 2021

Dewan Syuro: GPII Selalu Bersama Umat Memberikan Kontribusi Terbaik

Dewan Syuro: GPII Selalu Bersama Umat Memberikan Kontribusi Terbaik

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Dewan Syuro Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kabupaten Batu Bara menyampaikan bahwa GPII selalu bersama rakyat memberikan kontribusi terbaik untuk umat serta bangsa dan negara.


Demikian disampaikan H Elfi Haris, SH, M.Hum ketika dimintai tanggapannya terkait Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (DPD GPII) Kabupaten Batu Bara membagikan paket takjil buka puasa kepada masyarakat pengguna jalan di jln Lintas Sumatera Indrapura, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (25/04/2021)


" GPII harus selalu bersama rakyat, memberikan kontribusi terbaik untuk umat untuk bangsa dan negara," ujar pria kelahiran Perupuk ini.


Disebutkannya, pembagian takjil ini adalah merupakan wujud berbagi teman teman GPII kepada masyarakat. 


" Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian GPII kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa," ucap Elfi Haris.


Lebih lanjut Kepala Bea Cukai Kualanamu Internasional ini menghimbau kepada peserta pembagi takjil agar senantiasa mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap mengutamakan keselamatan.


Sementara, Ketua Umum GPII Kabupaten Batu Bara Tengku Doddy Iskandar kepada Wartawan dilokasi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian mereka dibulan suci ramadhan yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. " Dalam kegiatan ini kami membagikan 260 paket takjil," kata Doddy.


Selain itu kata Doddy, hal ini hanya sekedar berbagi kebahagiaan dan sedikit rejeki kepada masyarakat Batu Bara terkhusus di Kecamatan Airputih. "Apalagi dimasa masa pandemi seperti ini, mudah mudahan bisa membuat masyarakat tersenyum dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi GPII Batu Bara," ujar pria yang hobby olahraga takraw ini.


Respon positif terhadap berbagi takjil ini datang dari berbagai lapisan masyarakat.  Salah satunya adalah dari Deddy seorang pengemudi ojek online yang harus tetap mencari nafkah meskipun sudah memasuki waktu berbuka. Menurutnya, program ini sangat membantu para pengemudi dan warga sekitar yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.


" Awalnya saya belum tahu ada program ini. Pas lagi menunggu penumpang tadi saya dikasih takjil, Alhamdulillah, terimakasih GPII,” ungkapnya.


Dari pantauan media ini, dalam berbagi takjil tersebut tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tampak pihak yang terlibat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker. (MA)