ads

23 April 2021

Bupati Batu Bara Tutup Coaching Clinic Implementasi SIPD

Bupati Batu Bara Tutup Coaching Clinic Implementasi SIPD

 


DELI SERDANG, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah H.Sakti Alam Siregar, SH, Kepala BPKAD Batu Bara, Direktur Pelaksana Dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Asisten Setdakab Batu Bara, PT. Bank Sumut Cabang Lima Puluh menggelar Penutupan acara Coaching Clinic Implementasi Penatausahaan Keuangan Pada Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dilaksanakan di Wing Hotel Kualanamu, Kecamatan Deli Serdang, Jum'at (23/04/2021)


Bupati Batu Bara menyampaikan bahwa dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Batu Bara yang ikut serta dalam Coaching Clinic Implementasi Penatausahaan Keuangan Pada Aplikasi Sistem.


" Penggunaan Aplikasi Si SIPD harus memiliki kerjasama, keterlibatan dan kesungguhan semua pihak yang terutama kepada Bendahara Pengeluaran SKPD yang ada dilingkungan Kabupaten Batu Bara," ujar Zahir


Menurut Zahir, Kegiatan Coaching Clinic Implementasi Penatausahaan Keuangan Pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun Anggaran 2021 dengan tujuan supaya Penatausahaan Belanja APBD Tahun Anggaran 2021 harus lebih teliti dan berpedoman pada peraturan.


Sementara, panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kami kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang telah hadir pada acara ini dan juga support nya yang diberikan kepada kami, Coaching Clinic ini dilaksanakan agar segala permasalahan yang dihadapi mendapatkan solusi yang efektif dan efisien serta untuk mewujudkan integritas antara SIPD dengan CMS PT.Bank Sumut selaku  pengelola RKUD Kabupaten Batu Bara.


Menurut panitia pelaksana bahwa dengan adanya solusi yang efektif dan efisiensi  terhadap SIPD maka akan mendukung percepatan penyerapan anggaran belanja yang pada akhir nya akan mempercepat geliat pembangunan di Kabupaten Batu Bara. (MA)