ads

27 April 2021

Bupati Batu Bara Terima Wakaf Alquran Dari Yayasan Amirul Ummah Malaysia

Bupati Batu Bara Terima Wakaf Alquran Dari Yayasan Amirul Ummah Malaysia

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE menerima Wakaf Alquran Di Aula Rumah Dinas Bupati. Senin (26/04/2021).


Bupati Batu Bara dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada yayasan Amirul Ummah yang telah mewakafkan Alquran. Ini salah satu menjadi stimulan buat Pemkab Batu Bara.


” Alquran merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup. Untuk itu saya berharap kepada lembaga yang menerima Alquran ini harus dijaga, dibaca dan dipergunakan sebaik- baiknya," ungkap Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.


Ia menambahkan bahwasanya ternyata masih ada banyak orang yang peduli pada masa depan agama Islam. Karena menurutnya, bagaimanapun juga, nasib agama Islam ada ditangan para generasi penerus yang sholeh dan solehah. Mereka tambah Bupati, tidak hanya pandai dengan ilmu dunia, namun juga mengerti dan memahami isi kitab sucinya. 


" InsyaaAllah, mari kita berdoa bersama agar cita-cita mulia tersebut dapat diwujudkan melalui program Wakaf 1000 Alqur’an," pungkasnya.


Wakaf Alquran merupakan dari yayasan Ammirul Ummah Malaysia untuk dibagi kepada lembaga – lembaga Alquran di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara.


Ketua Pemuda PUI Batu Bara menyampaikan bahwa Hibah Al-Quran ini akan disalurkan ke sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Alquran,” Ujar Taufik Kamil.


Sementara, DPD RI, M. Nuh menjelaskan bahwa pemberian wakaf ini untuk mendukung belajar dan menghapal Alquran. Hal Ini menjadi pendorong terciptanya para ulama di Kabupaten Batu Bara.


Turut hadir Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) M. Nuh, Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara, Haris, Ketua Pemuda PUI Batu Bara, M. Taufik Kamil dan Kabag kesra Batu Bara, Adenan Haris. (MA)