ads

20 April 2021

Bupati Batu Bara Safari Ramadhan Di Masjid Ash Shabirin

Bupati Batu Bara Safari Ramadhan Di Masjid Ash Shabirin

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Pertama kalinya dalam Ramadhan tahun 1442 H/2021M, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Kabag. Kesra, Adenan Haris, Camat Sei balai, Krt. Hanafi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai. Senin (19/04/2021). 


Pelaksanaan Safari Ramadhan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


Dalam safari Ramadhan tersebut, Bupati Zahir menghimbau kepada seluruh jama'ah shalat tarawih dan witir Masjid Ash Shabirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam Melaksanakan ibadah. 


" Semoga pemberian bantuan 2 unit AC kepada Masjid ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar memakmurkan Masjid ini" ujar Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.


Sebagai perwakilan masyarakat Kecamatan Sei Balai, Camat Sei Balai, Krt. Hanafi Mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Bapak Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir,  M.AP dalam acara Safari Ramadhan 1442 H/2021 M


" Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Desa Sei Balai tepatnya di Mesjid Ash Shabirin merupakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Batu Bara pertama di bulan Ramadhan tahun 2021 ini," ujar Camat Hanafi.


Safari Ramadhan ini dimulai dengan acara berbuka Puasa dan melaksanakan Sholat Magrib bersama di kediaman Kepala Desa Sei Balai, Drs.Elvis Afianto selanjutnya acara dirangkai dengan sholat Isya berjama'ah di Mesjid Ash Shabirin Kec. Sei Balai dan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustad Abdul Rahman Rifai dengan tema ceramah " PROTOKOL KEIMANAN". Dan ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah.


Sementara Ustadz Abdul Rahman Rifai mengatakan bahwa protokol keimanan dibulan suci ramadhan dengan 5 M memperkuat iman dihati dengan menguatkan shalat, Menjaga kebersihan hati dengan selalu berdizikir, memberikan vaksin keimanan dengan sering membaca Alquran, memberikan vitamin iman dengan banyak bersedekah dan menjaga jaga jarak dengan yang bukan muhrim. (MA)