ads

20 April 2021

Bupati Batu Bara Resmikan Gedung Baru Pasar Inpres Tanjung Tiram

Bupati Batu Bara Resmikan Gedung Baru Pasar Inpres Tanjung Tiram

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP meresmikan gedung baru Pasar Inpres Tanjung Tiram, Selasa (20/04/2021) ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita Pasar Inpres Baru ini berlokasi di Jln Rakyat Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara.


Turut hadir dalam acara peresmian pasar inpres Tanjung Tiram ini, Kadishub Jonnis Marpaung, Kasat Pol PP Rahman Hadi, Ketua Kadin Batu Bara H.Ok.HM. Faizal A.Djalil, SE, Dirut BUMD Drs.Syarkowi, Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Tanjung Tiram -Talawi  Muhammad Ali Hatta S,.Sos, Anggota DPRD Dapil II Kecamatan Talawi Ny.Chairul Bariah, Kapolres Batu Bara di wakili Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Ir.J.Sijabat, Ketua PAC PDIP Tanjung Tiram Bahrumsyah dan Unsur Forkopimda.


" Kami dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah hadir sekalian meresmikan pasar inpres Tanjung Tiram," ungkap Kadis Perindag Batu Bara Ahmadan Choir


Ia menjelaskan pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram itu memakai Dana APBN Tahun Anggaran 2020 dan Pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram ini berdasarkan Permendag No. 54 Tahun 2020.


" Sembari dengan Peresmian Pasar Inpres Tanjung Tiram ini dengan rasa bersyukur kita sekalian menyantunkan Anak Yatim sebanyak 50 Orang dan memberikan 208 Los untuk para Pedagang beserta 8 kamar mandi dengan full fasilitas tanpa di pungut biaya," tutup Ahmadan


Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah berusaha dalam pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram ini.


" Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah berupaya untuk revitalisasi pasar inpres Tanjung Tiram," ujar Zahir


Bupati menjelaskan bahwa jika seluruh elemen pasar tradisional baik pengelola, pedagang dan pembeli dapat bersama-sama menjaga kebersihan, memberikan pelayanan yang baik, ramah dan memuaskan,  bukan tidak mungkin masyarakat akan lebih memilih berbelanja di pasar tradisional dibandingkan di pasar modern.


" Saya berharap dengan diresmikannya pasar inpres tanjung tiram ini akan menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat Kecamatan Tanjung Tiram khususnya Kabupaten Batu Bara," tutup Zahir (MA)