ads

20 April 2021

Lantik BPD, Bupati Batu Bara: Kerja Keras Dan Dengar Aspirasi Rakyat

Lantik BPD, Bupati Batu Bara: Kerja Keras Dan Dengar Aspirasi Rakyat

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Pelantikan Anggota Badan  Permusyawaratan Desa (BPD) dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dan secara video conference (vidcon) yang berpusat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (20/04/2021). 


Sebanyak 64 Desa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih dilantik. 


Turut hadir dalam pelantikan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, SH, Asisten I, Russian Heri, S.Sos dan Kepala Dinas PMD, Radiansyah.


Pelantikan serta pengambilan sumpah para anggota Badan Permusyawaratan Desa, dilantik langsung oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP


Setelah selesai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD, Bupati Batu Bara menyampaikan Selamat kepada anggota - anggota BPD yang terpilih untuk Periode 2020-2026.


" Saya menghimbau kepada anggota BPD yang dilantik untuk bekerja keras dan mendengar aspirasi yang ada pada masyarakat. Serta menyelesaikan masalah dengan gotong royong, kebersamaan dan bermusyawarah," ucap Bupati Zahir


Menurutnya, Anggota BPD merupakan salah satu pilar dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Yaitu, sebagian aspirasi dan pengawasan terhadap peraturan desa dalam menentukan kemajuan suatu desa. 


" Setiap anggota BPD diharapkan agar terus meningkatkan kualitas kerjanya, dengan tujuan menghindari persoalan kesalahan pemahaman antara BPD dengan Pemerintah Desa," ujar Bupati Batu Bara yang merupakan Politisi dari PDIP ini. (MA)