ads

01 Maret 2021

  • Follow us

Silaturrahmi, Perserikatan Bumdesa Indonesia Lampung Sambangi PMK Lamteng

Silaturrahmi, Perserikatan Bumdesa Indonesia Lampung Sambangi PMK Lamteng

 


Lampung Tengah,Lintastotabuan.com - Ketua Perserikatan Bumdesa Indonesia (PBI) Provinsi Lampung Anwar,bersama Wakil Ketua II Dian Eka Apriyatna bersilaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Semin, (1/3/2021).

 Silaturahmi tersebut, bertemu langsung dengan Kepala Dinas PMK.H.Firdaus Rokain dan Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Kampung Purwanto,SE.

Sehubungan silaturahmi Pengurus Perserikatan Bumdesa Indonesia Berbarengan dengan Kunjungan Bupati Lampung Tengah H.Musa Ahmad,S.Sos ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah,pengurus Perserikatan Bumdesa Indonesia diterima oleh  Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Kampung Dinas PMK Kabupaten Lampung Tengah Purwanto,SE.

Dalam silaturahmi, dengan penuh keakraban dibahas hal-hal yang berkaitan  upaya mendorong pengembangan dan Peningkatan Badan Usaha Milik Kampung yang ada di Lamteng. 

Dalam penyampaian nya kepada pengurus Perserikatan Bumdesa Indonesia Provinsi Lampung, Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Kampung, Purwanto mewakili  Kepala Dinas PMK H.Firdaus Rokain mengatakan,"kedepan kita upayakan pengembangan dan peningkatan bagi BUMK-BUMK yang ada di Lampung Tengah sesuai potensi yang dimiliki oleh kampung. Namun, dalam waktu dekat yang perlu segera dilakukan adalah membenahi kepengurusan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK), karena saat ini banyak pengurus BUMK yang sudah diganti,jadi nanti agar pengurus BUMK yang baru segera di SK kan,dan di valid kan unit usaha yang dijalankan oleh BUMK, agar segera melakukan kegiatan-kegiatan usaha yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19,"ungkap Purwanto.

"Saat ini kami memiliki 2 unit  tenda jualan,hasil bantuan dari Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Bandar Jaya, dan bagi temen-temen Pengurus BUMK yang akan memanfaatkan tenda tersebut untuk menjual produk-produk BUMK atau UMKM bisa digunakan9"imbuh Purwanto.


Sementara itu Anwar selaku Ketua Pengurus Perserikatan Bumdesa Indonesia Propinsi Lampung mengatakan,"silaturahmi ini adalah dalam rangka membangun komunikasi antara PBI dengan Pemerintah Daerah, dan tentu saja Tenaga Ahli yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, untuk mendukung dan mendorong pengurus Badan Usaha Milik Kampung (BUMK), untuk bersama-sama belajar, mengembangkan dan meningkatkan unit-unit usaha yang dijalankan yang harapan nya kedepan BUMK  akan memberikan Pendapatan Asli Kampung (PAK),"ungkap Anwar.

"Kami siap membantu untuk bersama-sama mendorong BUMK yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, agar dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk dijadikan usaha,sehingga nantinya memberikan kontribusi kepada kampung,"tutup Anwar.(*)