ads

03 Maret 2021

  • Follow us

Gandeng Dinkes, Polres Tanggamus Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa

 Gandeng Dinkes, Polres Tanggamus Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa


Tanggamus,Lintastotabuan.com
- Polres Tanggamus menggelar pelatihan tracer Covid-19 bagi para anggota Babinkamtibmas dan perwakilan Babinsa Kodim 0424 Tanggamus di Aula Wirasatya Mapolres, Selasa (2/3/21).


Dalam pelatihan ini, Polres Tanggamus menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus dan diikuti 72 Bhabibkamtibmas dan 5 personel Kodim 0424 Tanggamus.


Kegiatan dibuka Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK didampingi Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kadinkes Tanggamus Taufik Hidayat, M. Kes.


Rangkaian kegiatan diawali sambutan Kapolres Tanggamus dibacakan Kabag Ops Kompol Bunyamin, pengisian materi oleh Kadiskes Taufik Hidayat, materi oleh Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan dan pembulatan oleh Kabag Ops.


Kabag Ops Kompol Bunyamin menungkapkan, pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas terkait pelatihan tracer dan pelacakan kasus Covid-19.


"Tujuan tracer untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing Pekon untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19," ungkap Kompol Bunyamin.


Kabag Ops berpesan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sebagai tracer pencegahan penyebaran Covid-19, jangan menganggap remeh situasi mengingat Tanggamus kembali masuk zona orange, serta dapat mendampingi tenaga kesehatan di wilayahnya.


"Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan agar bersinergi, tugas dilapangan  memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga dirinya selalu mematuhi Prokes (3M), apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, penularan Virus melalui air liur atau ludah maka kita selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, karena Bhabinkamtibmas yang langsung terjun ke masyarakat," pesannya. (*)