ads

04 Maret 2021

Bupati Batu Bara Hadiri Peringatan Harlah NU Ke 95 Tahun

Bupati Batu Bara Hadiri Peringatan Harlah NU Ke 95 Tahun

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP bersama Kapolres Batu Bara, AKBP H. Ikhwan Lubis, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batu Bara, H. Bakhtiar Mogoza, Kepala Kantor Kemenag, Asisten I dan Kabag Kesra Batu Bara menghadiri acara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke 95 Tahun. 


Peringatan hari lahir NU Kabupaten Batu Bara digelar halaman kantor NU, yang berada di Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh,  Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Kamis (04/03/2021). 


" Pada peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama pada yang ke 95 Tahun ini, NU Kabupaten Batu Bara mengisi dengan tiga kegiatan, yaitu memberikan bantuan sosial, ruqyah islami dan shalat istighosah berjamaah," ujar Ketua PCNU Batu Bara, H. Bakhtiar Mogoza.


Menurutnya, Nahdlatul Ulama terus bersinergi kepada pemerintahan Indonesia untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga aliran - aliran sesat beragama di negara Indonesia yang bisa mempengaruhi nilai keagamaan dan nilai toleransi antar agama. 


Sementara itu, Bupati Batu Bara memberikan arahan agar jamaah Nahdlatul Ulama untuk bersama menjaga protokol kesehatan covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta mendaftarkan diri untuk divaksin covid 19 agar bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan vaksin. 


Menurut Bupati, Vaksin yang diberikan agar kita terlepas dari mata rantai pandemi virus covid- 19 sehingga kembali lagi kehidupan normal dan untuk memulihkan perekonomian. 


" Saya juga menghimbau kepada para jamaah NU untuk memberantas narkoba, dengan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak kepolisian jika ada yang menggunakan dan transaksi narkoba. Ini bertujuan Kabupaten Batu Bara agar terbebas dari narkoba," ungkap Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.


Peringatan hari lahir NU ditandai dengan Pemotongan Nasi tumpeng oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara yang diberikan kepada Ketua PCNU Batu Bara. Serta pemberian cendera mata berupa sarung khas NU. (MA)