ads

10 Februari 2021

  • Follow us

Ops Yustisi dan Gaplin Prokes, Tim Gabungan Adakan Operasi di Pasar Liwa

Ops Yustisi dan Gaplin Prokes, Tim Gabungan Adakan Operasi di Pasar Liwa

 


Lampung Barat,Lintastotabuan.com - Tim Gabungan Sat Pol-PP, TNI, POLRI, Pihak Kecamatan Balik Bukit dan pihak Puskesmas Balik Bukit, menggelar Operasi Yustisi dan dan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Selasa (9/2/2021).

Menurut, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) Sukardi, SH. MH mendampingi Kasat Pol-PP Lambar Haiza Rinza, kegiatan itu digelar, dalam rangka mengingatkan ketaatan Prokes Pencegahan terhadap penyebaran wabah covid19, yang sampai saat ini belum mereda.

Ditambahkanya, dalam kesempatan itu, petugas melakukan peneguran secara lisan kepada masyarakat yang tidak benar memakai masker serta tidak mematuhi protokes sesuai aturan pemerintah.

Pihaknya juga melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak pakai masker dengan tindakan polisional/sanksi administrasi berupa Push-Up, serta mengucapkan Pancasila, dan membersihkan sampah.

"Sangsi tersebut merupakan salah satu tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi peraturan pemerintah," ujar Sukardi.

Sukardi berharap, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan melakukan tiga M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Hingga saat ini pandemi covid 19, masih belum mereda tentunya jika warga tidak ingin terjangkit, harus mengikuti peraturan pemerintah," tandasnya.(Meri)