ads

23 Februari 2021

Kelurahan Indrapura Raih Juara Umum MTQ Ke 14 Tingkat Kecamatan

Kelurahan Indrapura Raih Juara Umum MTQ Ke 14 Tingkat Kecamatan

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 14 Tingkat Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara berlangsung dii Aula Kantor Camat Air Putih, Sabtu (20/02/2021) terlaksana dengan baik dan sukses. 


Adapun Cabang yang diperlombakan adalah Cabang tartil, Cabang tilawah anak anak, Cabang tilawah remaja, Cabang tilawah Dewasa, Cabang Hafizh (hafal Alquran) 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz. 


Antusias peserta dan masyarakat terhadap MTQ dan Syiar Alqur'an mengalami peningkatan. Para  peserta berasal dari perwakilan 17 Desa dan 2 Kelurahan. MTQ berjalan dengan sederhana karena COVID 19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Kelurahan Indrapura keluar sebagai Juara Umum MTQ ke 14 tahun 2021. Dengan perolehan 43 point,  disusul Desa Sukaraja dengan  38 point. 


Camat Air Putih, Rahmad Khaidir Lubis, M.Si mengucapkan selamat kepada Kelurahan Indrapura yang sudah mempertahankan Juara Umum 5 kali berturut turut dievent  MTQ Tingkat Kecamatan Air putih. 


Kepala Kelurahan Indrapura, Miftaful Syaifuddin, SOS sangat bersyukur Dan berterima kasih kepada peserta yang meraih Juara. Serta Official yang sudah melatih peserta tanpa kenal waktu, sehingga berhasil mempertahankan Juara Umum yg ke 5 ini.  Harapannya Semoga dievent MTQ Tingkat kecamatan tahun depan kami tetap mempertahankan Prestasi Juara Umum.


" Kepada para sang juara selanjutnya  persiapkan diri untuk mengikuti TC dan  MTQ Tingkat  Kabupaten Batu Bara Tgl 8 Maret 2021 Di Kecamatan Talawi," tuturnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Rumah Tahfizh Al ikhlas Indrapura Batu Bara, Ust Zulfikri Humaidi, S.Pdi sangat mengapresiasi kegiatan MTQ ini, Karena dengan adanya pelaksanaan MTQ ini sebagai sarana dakwah, memberantas buta huruf Alqur'an,  menumbuhkan semangat membaca Alquran dan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat Air Putih untuk memperdalam serta mengkaji Alquran seperti Tahfizh,  Tilawah, Kaligrafi dan Tafsir.


" Diharapkan juga dengan MTQ ini melahirkan generasi pemuda dan masyarakat yang lebih Islami serta berakhlakul karimah," ungkapnya. (MA)