ads

05 Februari 2021

INALUM Bantu 30 Helm dan Berikan Sosialisasi K3 Kepada Pengemudi Becak Motor Disekitar Perusahaan

INALUM Bantu 30 Helm dan Berikan Sosialisasi K3 Kepada Pengemudi Becak Motor Disekitar Perusahaan

BATU BARA, LintasTotabuan.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM memberikan bantuan 30 Helm kepada pengemudi becak motor di sekitar Perusahaan pada Kamis (4/2) di MPH Open Stage Tanjung Gading. Bantuan ini diberikan dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2021.


“Dalam kesehariannya, pengendara becak motor membutuhkan helm agar dapat aman dalam berkendara, oleh karena itu INALUM berinisiatif untuk memberikan bantuan 30 helm untuk pengemudi becak motor di sekitar Perusahaan, harapannya dengan adanya bantuan helm ini dapat selalu dipakai oleh pengemudi becak motor agar dapat berkendara dengan aman,” tutur Ali Hasian selaku Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM dalam sambutannya.


Lebih lanjut, Ketua Becak Motor Binaan INALUM (Bembi), Pak Warno menyampaikan apresiasinya kepada INALUM atas bantuan helm yang diberikan. “Helm memang sangat dibutuhkan oleh pengemudi becak motor agar dapat lebih aman saat berkendara, terima kasih INALUM atas bantuan helmnya, sangat bermanfaat bagi kami para pengendara becak motor,” ucap Pak Warno dalam sambutannya.


Pada kesempatan yang sama, dr. Hasbi selaku Dokter dari INALUM turut memberikan sedikit ceramah tentang K3, dalam ceramah tersebut beliau menekankan pentingnya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam bekerja khususnya kepada para pengemudi becak motor. “Di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita senantiasa budaya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan ini tentunya dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala,” terang dr. Hasbi.


Rangkaian acara penyerahan bantuan ini kemudian ditutup dengan penyerahan simbolis helm kepada perwakilan pengemudi becak motor yang hadir dan foto bersama.


Selain aksi sosial yang dilaksanakan, INALUM juga menyelenggarakan kegiatan lain dalam rangka memperingati bulan K3. “Selain aksi sosial, rangkaian peringatan bulan K3 ini diisi dengan sosialisasi K3, seminar K3, lomba penulisan artikel K3, lomba pemadam kebakaran yang diikuti oleh seluruh departemen yang ada di internal INALUM, dan puncaknya adalah upacara peringatan bulan K3 Nasional yang dihadiri oleh seluruh pegawai INALUM  secara virtual maupun fisik,” jelas Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin AR dalam keterangan tertulisnya.(LY)