ads

11 Februari 2021

DPC PBB Kabupaten Batu Bara Bantu Lelaki Tua Sebatang Kara

DPC PBB Kabupaten Batu Bara Bantu Lelaki Tua Sebatang Kara

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan kepada lelaki tua yang hidupnya sebatang kara dan tidak memiliki tempat tinggal yaitu Kirman Gultom (65) warga Cinta Damai, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/02/2021) sekira pukul 10.00 Wib.


" Kita akan selalu berupaya hadir ditengah masyarakat yang sangat membutuhkan, kami datang beraksi sosial bukan dari mencari sensasi, tapi dari kasih dalam satu rasa, satu jiwa," ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Batu Bara, Jekson Siahaan, SH, kepada Wartawan melalui seluler nya, Kamis malam (11/02/2021)


Menurut Siahaan, pada awalnya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Airputih yang dipimpin Jhon Tampubolon yang tanggap atas situasi ini lalu melaporkan kejadian ini ke DPC PBB Batu Bara.


" Awalnya Bapak Gultom ini akan ditempatkan dirumah sewa, namun bapak Gultom ini tetap menolak, karena ia sudah merasa nyaman tinggal dekat dengan KUD Desa Cinta Damai, namun ia tetap berharap kepada DPC PBB agar dibuatkan tempat tinggalnya," ujar Siahaan menceritakan keluhan Kirman Gultom.


Keputusanpun langsung diambil Ketua DPC PBB Kabupaten Batu Bara sembari menyediakan sembako yaitu beras, telur, mie instan serta minyak goreng untuk diberikan kepada Kirman Gultom.


" Sebelum jumpa dengan bapak Kirman Gultom, kami langsung membelanjakan keperluan bangunan untuk tempat tinggalnya dengan spontan saat setelah berbincang langsung dengan beliau," tegas Siahaan.


Siahaan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan juang dimanapun berada terutama Pengurus DPC PBB Batu Bara dan terkhusus PAC PBB Kecamatan Airputih, menurut Siahaan, semuanya ini dilakukan karena berkat Tuhan Yang Maha Esa dan bimbingan dari DPD PBB Provinsi Sumut.


" Biarlah berkat karunia dari Tuhan senantiasa dilimpahkan kepada kita semua nya, takkan susah orang yang ikhlas dan tulus memberi, mari beramal untuk tiket ke akhirat nanti, Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau menyayangi dirimu sendiri," tutup Siahaan. (MA)