ads

01 Desember 2020

Pemerintah Desa Sei Raja Menggelar Pengobatan Gratis Untuk Lansia

Pemerintah Desa Sei Raja Menggelar Pengobatan Gratis Untuk Lansia

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Pemerintah desa Sei Raja yang dipimpin oleh kades termuda di Kabupaten Batu Bara, Wahid Iskandar Barus, SPdi, beserta bidan desa dan team dokter dari Puskesmas pembantu Kecamatan Medang Deras melaksanakan Pengobatan Gratis untuk lansia di balai desa Sei raja, Selasa (1/12/2020)


Pengobatan gratis tersebut digelar sebagai  bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap hak sehat Masyarakat desa Sei raja.


Acara yang dimulai dengan pengecekan suhu peserta serta mencuci tangan dan wajib memakai masker pada pukul 09.00 Wib dihadiri oleh kepala desa Sei raja Wahid Iskandar Barus, Ketua BPD Sei Raja Hotma Limbong, Bidan desa Sei raja Tiarli manik S.ST, Ermalinda Pasaribu, Amkeb dan team puskesmas Pembantu Medang deras yang diketuai Dr. Vrety Napitupulu beserta team.


Kades Sei Raja kepada wartawan menyampaikan bahwa peserta pengobatan Lansia Gratis adalah warga yang berdomisili di Sei raja yang berumur 50 tahun keatas dikarenakan umur masyarakat diatas 50 tahun sangat rentan terserang penyakit seperti asam urat, kolesterol dan gula darah maka rangkaian pengobatan gratis diawali dengan pengecekan kadar asam urat, kolesterol serta gula darah setelah itu di lanjutkan pemberian obat dan pemberian vitamin bagi seluruh lansia di desa Sei raja diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.


" Hari ini diadakan pengobatan gratis agar warga Sei raja peduli kesehatan karena tanpa jiwa raga yang sehat apapun yang dimiliki harta, benda dan jabatan tiada artinya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, "ungkap Kades


Sebelumnya, Ketua BPD Sei raja mengungkapkan bahwasanya Masyarakat harus bersyukur atas program ini yang dicetuskan oleh kades Sei raja jika dirujuk tahun ketahun program ini adalah baru pertama kali diadakan didesa Sei raja semenjak dimekarkan desa Sei raja dari desa Sei rakyat kita wajib apresiasi kades kita meskipun muda namun punya pemikiran yang jenius dan selalu memikirkan kepentingan warga desa Sei raja dan salah satu bukti itu dapat dirasakan dengan hadirnya pemerintah dengan program pengobatan Lansia gratis ini.


"Bapak dan ibu kita wajib bersyukur dan bangga dengan kades kita meskipun muda beliau menunjukan kepedulian kepada kita dengan mengadakan pengobatan Lansia gratis dan hal ini baru terjadi dimasa kepemimpinan beliau dalam kurun waktu mekarnya desa Sei raja dari desa Sei rakyat pada tahun 2011," ucap Hotma.


Kepala puskesmas pembantu desa Sei raja ibu Tiarli manik, S.ST disela sela acara mengatakan kita patut bangga kepada kepala desa Sei raja yang telah memperhatikan kita bahkan sampai kesehatan kita pun diperhatikan dengan adanya pengobatan gratis ini kita dapat merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah kita dan satu hal yang saya bangga kepada kades Sei raja beliau aktif bermusyawarah kepada kami dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat desa Sei raja beliau serta tidak segan-segan datang kerumah kami selaku bidan desa untuk bertukar fikiran bahkan dalam hal pengobatan gratis ini juga.


"Kades Sei raja adalah sosok yang baik serta sosok yang aktif bermusyawarah kepada kami tenaga kesehatan didesa ini bahkan beliau tak segan berkunjung kerumah kami untuk membahas kesehatan masyarakat desa Sei raja dan bahkan pengobatan gratis ini terwujud juga beliau bermusyawarah kepada kami selaku tenaga kesehatan didesa Sei raja, "tutur Tiarli.


Dan pada akhir acara salah satu peserta ibu  R. Harianja  menyampaikan pesan dan kesannya semenjak terpilih kades yang baru merasa memang bapak kades adalah orang yang bijaksana, kami sangat berterima kasih serta bangga memiliki pemimpin yang merakyat serta peduli dengan rakyat desa Sei raja beliau adalah orang yang tidak pernah memilih dan memilah kepada siapapun dalam membantu baik agama dan terhadap suku apapun. "beliau orang yang baik," ungkapnya. (MA)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini