ads

16 Desember 2020

Bupati Batu Bara Berikan Piagam Purnabakti Kepada Guru

Bupati Batu Bara Berikan Piagam Purnabakti Kepada Guru

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir.H Zahir, M.AP memberikan piagam kepada 176 guru calon Purnabakti yang mendekati masa pensiun di Bayu Wangi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/12/2020)


" Bagi guru yang akan purnabakti diharapkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara jangan membebani dalam pengurusan untuk pensiun, apabila terjadi nantinya, tidak akan segan-segan memberikan sangsi," tegas Bupati Zahir yang merupakan Politisi PDIP ini.


Dikatakan nya, Ketua DPRD Batu Bara telah setuju dalam memberikan seragam sekolah kepada Siswa/i secara cuma-cuma (gratis) ditahun 2021 melalui anggaran APBD.


Sebagaimana, janji kampanye Bupati Batu Bara tentang memberikan lauk pauk untuk non PNS (guru) dan itu akan terealisasikan nantinya dan bagi PNS telah mempunyai sertifikasi.


“ Guru merupakan Pencetak Pemimpin," kata Bupati.


Dijelaskannya, bahwa pada bulan 1 Januari 2021 tahun depan sekolah di Kabupaten Batu Bara akan dibuka belajar tatap muka dengan mengikuti protokoler kesehatan.


“Atas nama pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih pada Purnabakti atas pengabdiannya selama ini, tanpa guru, dunia ini tidak bisa apa – apa,"ungkap Bupati Zahir.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan PGRI adalah organisasi besar dapat meningkatkan strategis disisi pembelajaran, dimana PGRI dibantu pembinaan organisasi sekolah mulai dari TK, SD dan SMP, bahwa PGRI tidak bisa kerja sendiri tetap dalam dukungan PGRI Provinsi.


“Alhamdulillah APBD tahun 2020 akan berikan lauk-pauk untuk guru non PNS," tutur Ilyas.


Untu itu, lanjut Ilyas, mendukung pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mewujudkan pembangunan yang regelius kedepannya.


Disebutkan Ilyas, Pelaksana kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematahui protokoler kesehatan.


Pelantikan pengurus cabang PGRI se Kabupaten Batu Bara, masa bakti 2020 – 2025 sekaligus resepsi hari Guru Nasional ke 75, yang mengusung tema Merajut kebersamaan PGRI dengan Purnabakti, sekaligus memberikan sertifikat kepada guru-guru yang akan purna bakti. (MA)