ads

26 November 2020

Peduli Kesehatan, Camat Bilahulu Apresiasi PT.SMA

Peduli Kesehatan, Camat Bilahulu Apresiasi PT.SMA

 


Rantauprapat, LintasTotabuan.com - PT.Supra Matra Abadi (PT.SMA) Aek Nabara grup Asian Agri perduli dengan kesehatan masyarakat dalam hal memerangi penularan Virus Corona ( Covid 19), hal ini dibuktikan perusahaan Perkebuanan ini dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (Alkes) kepada Kepala Puskesmas Perbaungan yang dilaksanakan di Puskesmas Perbaungan Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (25/11/2020) pagi.


Manager Kubun PT.Supra Matra Abadi (PT.SMA) Aek Nabara Friendky Rumahorbo, SP yang didampingi humas Kebun Sumarjono, Corporate Sosial Respon (CSR) Sumut Aris Yunaidi dan Tim medis PT.SMA dr. Ibnu menyerahkan alat – alat APD berupa Mantel Anti Virus Corona 15 pcs, thermogan 2 pcs, Sarung tangan medis 600 pcs, kaca mata 5 pcs dan masker 2000 pcs kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Perbaungan dr. Sri Hartati.


Penyerahan bantuan APD oleh Manager PT.SMA ini disaksikan oleh Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP,MM. 


Manager  PT.SMA Kebun Aek Nabara Friendky Rumahorbo, SP  menyampaikan sebagai dukungan PT.SMA Aek Nabara Grup Asian Agri untuk memerangi Virus Corona (Covid 19), kami hari ini menyerahakan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa Mantel Anti Virus Corona 15 pcs, thermogan 2 pcs, Sarung tangan medis 600 pcs, kaca mata 5 pcs dan masker 2000 pcs, semoga peralatan ini dapat membatu pihak Puskesmas Perbaungan untuk percepatan penanganan penunararan Virus Corona.


“Kami dari Asian Agri Grup PT.SMA Kebutan Aek Nabara selalu berkomitmen ikut berpartisipasi dalam persoalan yang dihadapi masyarakat pada saat ini” sebut Manager PT.SMA Kebun Aek Nabara.


Pada kesempatan yang sama Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona,SP.MM menyamapikan ucapan terimakasih atas kepedulian Managemen PT.SMA Asian Agri Grup yang pada saat ini diwakili oleh Manager Kebun beserta seluruh staf yang hadir atas bantuan yang alat – alat kesehatan yang telah diberikan.


“Saya selaku Camat Bilah Hulu sangat senang dan mengapresiasi kepedulian yang dilakukan oleh PT.SMA ini, semoga ini dapat menginspirasi dan mengedukasi perudahaan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Bilah Hulu ini” jelas Hamdi Erazona.


Hamdi juga berharap agar alat – alat kesehatan yang telah diserahkan oleh pihak perusahaan kepada Puskesmas Perbaungan dapat digunakan untuk mempercepat panganan Virus Corona, dan kita semua berdoa agar tahun depan persoalan Virus Corona ini dapat tuntas, sebut Camat Bilah Hulu.


Kepala Puskesmas Perbaungan dr.Sri Hartati juga senada dengan Camat Bilah Hulu menyamapikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, dengan alat – alat kesehatan yang kami terima ini akan dapat meringankan beban di Puskesmas ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jelas Kapus Perbaungan.


dr.Hartati juga menambahkan bahwa tenaga medis di Puskesmas Perbaungan telah melakukan rapit test terhadap seluruh tenaga medis dan sampai saat ini masih negatif dari Virus Corona, jelasnya.


Acara penyerahan bantuan alat – alat kesehatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri oleh Manager Kebun PT.SMA Friendky Rumahorbo, SP, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona SP.MM, Kepala Puskesmas Perbaungan dr. Sri Hartati, Pjs.Kepala Desa Perbaungan, Humas PT.SMA Sumarjono, Corporate Sosial Respon (CSR) Sumut Aris Yunaidi, tim medis PT.SMA dr.Ibnu dan staf dan tenaga medis Puskesmas Perbaungan.(Uban)