ads

12 November 2020

Momentum Hari Ayah, Kades Sei Raja Memberi Kesan Dan Perannya Kepada Anak Yatim

Momentum Hari Ayah, Kades Sei Raja Memberi Kesan Dan Perannya Kepada Anak Yatim

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com- Momentum Hari ayah yang jatuh pada setiap tanggal 12 November diseluruh Indonesia setiap anak pasti memiliki rasa bangga kepada seluruh ayahnya, Namun tidak pada anak yatim didesa Sei raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara ini. Kepala Desa Sei Raja memberi kesan dan peran pentingnya sebagai pemimpin tertinggi didesa sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kemaslahatan warganya dengan mengadakan santunan kepada anak yatim, Kamis (12/11/2020) sekira pukul 16.00 Wib.


Acara yang diadakan di kediaman orangtuanya ini dihadiri para Kadus dan beberapa kasi serta kaur desa Sei Raja berlangsung khidmat dengan menghadirkan 12 anak yatim yang berada di wilayah desa Sei raja.


Dalam sambutannya kades termuda di batu bara ini memberikan semangat kepada seluruh yatim didesanya untuk tidak bersedih karena sesungguhnya anak - anak yatim adalah anak yang paling dicintai Allah dan rasulnya. Menurutnya, sebagai pemangku jabatan di desa, ia wajib menyayangi anak yatim.


Bahkan lebih lanjut Kades Sei Raja, Wahid Iskandar Barus ini menyampaikan, apabila ada diantara anak yatim yang sepatu, tas, buku dan alat tulis sekolahnya kurang baik bahkan tidak layak kondisinya agar melaporkan kepada kepala desa atau ibu kepala desa.


" Inshaa Allah murah rezeki akan kami belikan yang baru dan anggaplah saya dan istri saya ini sebagai ayah dan ibu adik - adik sekalian. Adik -adik jangan merasa minder ataupun bersedih hati karena adik - adik adalah orang yang paling disayang Allah dan rasulnya, hari ini saya sampaikan siap menjadi ayah bagi adik -adik sekalian, "ujar Kades lulusan pesantren ini.


Disela sela acara, Kepala Dusun Baru Desa Sei Raja Agusman kepada wartawan mengatakan sangat bersyukur semenjak terpilihnya kepala desa Sei Raja Wahid Iskandar Barus. Menurutnya, Ia merasakan benar - benar memiliki pemimpin karena walaupun kepala desa tergolong muda tapi begitu lihai dan piawai dalam kepemimpinan meskipun belum sempurna namun tetap merasakan sosok yang tepat sebagai pemimpin desa Sei Raja yang cinta kepada anak yatim dan banyak perubahan positif didesa semenjak ia memimpin.


" Mudah - mudahan bapak kepala desa Sei Raja beserta keluarganya diberi kesehatan dan kemudahan oleh Allah, " tutur Kadus.


Dari amatan, diakhir acara dilakukan  doa bersama serta pemberian tali asih kepada 12  orang anak yatim. (MA)