ads

01 November 2020

Ketua DPP Ikabara Apresiasi Mahasiswa Batu Bara mendirikan Kost Kafe

Ketua DPP Ikabara Apresiasi Mahasiswa Batu Bara mendirikan Kost Kafe

 


MEDAN, LintasTotabuan.com - Satu lagi upaya pemulihan ekonomi skala UMKM dilaksanakan oleh Mahasiswa asal Batubara yang ada di Medan. Beliau adalah Muhammad Yusuf Qordawi. Mahasiswa UIN Medan asal kecamatan Limapuluh Pesisir yang mendirikan "Kost Kafe" dibantu oleh beberapa Mahasiswa asal Kabupaten Batubara lainnya. 


Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Ikabara, H. Elfi Haris, SH, M.Hum kepada wartawan, Minggu sore (1/11/2020) melalui seluler nya.


" Kost Kafe diresmikan hari Sabtu, tgl 31 Oktober 2020. Kafe ini terletak dijalan Garu II Medan, tidak begitu jauh dari Kampus UMN dan UNIVA. Kost Kafe menjual makanan seperti Ayam Penyet, Mie Goreng, Nasi goreng dan menu lainnya, "ujar Elfi Haris.


Kepala Kantor Bea dan Cukai Kualanamu ini juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dan pemuda yang berani memulai usaha secara mandiri, membuka lapangan kerja, dan melakukan inovasi dalam setiap layanan. 


" Kita berharap muncul jiwa- jiwa wirausaha dari mahasiswa dan pemuda Kabupaten Batubara. Memulai usaha dimasa pandemi Covid-19 tidak mudah, penuh tantangan, oleh karena itu kita harus support. Pada prinsipnya Pemerintah punya berbagai program membantu pemulihan ekonomi. Silakan browsing dan lihat fasilitas apa yang tepat untuk usaha ini, " ungkap Elfi Haris.


Ia juga berharap ada asistensi dan support dari Pemda Kabupaten Batubara atau dari BUMD Kabupaten Batubara kepada para mahasiswa yang mendirikan kost kafe ini.


Sebelumnya, Yusuf Qordowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendirian kafe ini merupakan upaya untuk membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi mahasiswa asal Batubara, mambantu juga mahasiswa- mahasiswa yang kost diseputar kafe untuk mendapat makanan murah namun enak, karena harga per porsi adalah Rp 9000,- plus gratis sekelas Es Teh. 


Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada H. Elfi Haris SH, M.Hum yang telah membantu dan memberikan dorongan untuk berani memulai usaha. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada HIKABARA, IPMBB, IPAB MS dan CLEO PARFUM.


Acara peresmian ini dihadiri oleh masyarakat Batubara yang tinggal seputar Medan Amplas. Hadir Ketua DPP Hikabara yang juga Kepala Kantor Bea dan Cukai Kualanamu, H. Elfi Haris SH, M.Hum bersama Ketua DPW Hikabara Sumatera Utara, DR. Erwan Efendi, Hadir Juga Anggota DPRD Kab. Batubara, Mukhlis Bachtim, Tokoh Masyarakat Batubara yang juga Direktur Kawasan Industri Medan, Prof Ilmi Abdullah, Direktur BUMD PT. Bahtera Berjaya, Syarkowi Hamid, serta anggota TBUPP Kab Batubara, Ir. Azwar Hamid, M.Sc, yang juga ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia Kabupaten Batubara dan Suriono, ST, Hadir juga tokoh masyarakat lainnya, para Mahasiswa dan Pengusaha Parfum CLEO, yang juga merupakan pemuda asal Kabupaten Batubara. 


Acara di akhiri dengan pemotongan Pita oleh Syarkowi Hamid dan Elfi Haris, selaku senior Yusuf Qordowi di IPMBB. (MA)