ads

10 November 2020

Forkopimda Labuhanbatu Raya Rapat Kordinasi Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Pada Pilkada Serentak

Forkopimda Labuhanbatu Raya Rapat Kordinasi Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Pada Pilkada Serentak

 


Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Forkopimda Labuhanbatu Raya menggelar rapat kordinasi kesiapan antisipasi bencana alam pada pilkada serentak 9 Desember 2020 di ruang dapat Polres Labuhanbatu Senin (9/11/2020)


Rapat dimaksud diikuti Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK.MH, Kasdim 0209/lb Mayor, ARH, Muji Santoso, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH.MH, Asisten I pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga M.pd, Asisten I pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara Nurahman, Diskominfo Labuhanbatu raya, Dinkes, BPBD, Pol PP, Dinsos dan Kesbangpol selabuhanbatu raya.


AKBP Deni Kurniawan SIK,MH, menyebutkan giat ini di latar belakangi pengecekan alat-alat yang kita miliki untuk menyikapi bencana, apa saja dan bagaimana cara kita menyikapi bencana yang datang secara tiba-tiba.



Deni Berharap kiranya seluruh Stakeholder bisa menselaraskan langkah dan kinerja menghadapi hal ini, Menurut Kapolres Labuhanbatu, saat ini Polri sudah mempersiapkan personil seribu lebih personil untuk bersiap siaga menghadapi bencana jika terjadi di masa Pilkada serentak Desember mendatang.ujar Deni.



Mewakili Bupati Labuhanbatu raya, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH mengatakan Persiapan matang menghadapi bencana alam pada pilkada Desember mendatang sangatlah penting, mengingat disitu kita dihapkan dengan kesibukan yang sangat luar biasa, dari itu mari kita satukan persepsi untuk persiapan menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi, siapkan segala sesuatunya yang diperlukan.ucap Wildan.


Dandim 0209/lb Letkol INF Asrul Kurniawan Harahap SE. MTR (Han) diwakili Kasdim Mayor Muji Santoso mengatakan "bicara tentang bencana semua harus siap menghadapinya semua ada protapnya siapa apa dan dimana, dengan kerjasama stack holdersemua pasti dapat teratasi, atas nama TNI kita siap bersinergi.


Sementara itu, Asisten I pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga M.Pd  memberikan saran bahwa bencana itu datang secara tiba-tiba, dari itu persiapan demi persiapan harus stay dan siaga, seluruh perlengkapan harus kita miliki untuk itu kabupaten Labuhanbatu menyatakan siap bersinergi mengantisipasi bencana terhusus di pilkada serentak nanti.tegas Sarimpunan.


Pada acara dimaksud, seluruh Stakeholder setelah melakukan apel gabungan memberikan saran dan masukan persiapan dan kesiagaan menghadapi bencana yang tiba-tiba terjadi pada saat pemilihan calon kepala daerah di pilkada nanti, selain itu masing masing-masing kabupaten melaporkan alat alat yang dimiliki ketika menghadapi bencana dan memberikan nomor aktif yang bisa sewaktu-waktu di hubungi ketika terjadi bencana.(Uban)