ads

07 November 2020

Dewan Syuro GPII Batu Bara Buka Tsaqofah LDK Pertama Di Bukit Lawang

Dewan Syuro GPII Batu Bara Buka Tsaqofah LDK Pertama Di Bukit Lawang

 


BUKIT LAWANG, LintasTotabuan.com - Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Batu Bara mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  Pertamanya yang diadakan pada Sabtu (07/11/2020) di Camping Ground Bukit Lawang kabupaten Langkat, Sumatera Utara.


" Acara ini adalah acara wajib tahunan yang bertujuan untuk membentuk serta mendidik kader - kader yang militan serta siap dan tanggap menjawab segala tantangan yang ada, "Tutur ketua GPII Kabupaten Batu Bara T. Dody Iskandar kepada Wartawan media ini.


Menurutnya, Ada hal yang menarik pada perhelatan acara ini yakni acara LDK ini dihadiri oleh ormas serta organisasi kepemudaan Islam lainnya di Batu bara seperti Nahdatul Ulama, Gerakan Pemuda Masjid Indonesia, Gerakan Pemuda Alwashliyah, Pemuda Muslimin Indonesia, BKPRMI dan Organisasi lainnya yang datang langsung ke Bumi perkemahan Bukit Lawang.


Sementara, Sari Darma Sembiring, SE selaku Sekretaris Umum PD GPII Batu Bara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan hormat kepada seluruh ormas dan organisasi Kepemudaan Islam kabupaten Batu Bara yang telah merajut ukhuwah. Menurutnya, dengan hadirnya beberapa ormas bukti bahwasanya ukhuwah Islamiyyah ini benar terwujud dan diamalkan oleh seluruh Ormas dan Organisasi Kepemudaan Islam di Batu Bara dan bahkan menjadi contoh yang baik bagi seluruh Ormas yang ada di seluruh Indonesia.


" Batu Bara sudah memulai dan kami harapkan seluruh ormas dan organisasi kepemudaan Islam bisa mengikuti langkah ini agar Islam menjadi kuat dan tinggi dengan ini, "ungkap Pemuda yang akrab disapa Angling Darma ini.


Dari amatan Wartawan, Pada pembukaan LDK ini dibuka langsung oleh salah satu Dewan Syuro GPII kabupaten Batu Bara yang juga salah satu Legislator di DPRD kabupaten Batu Bara Fraksi PKS. Ia Menyampaikan bahwa GPII harus menjadi Organisator Penyeimbang bagi pemerintah.


" yang benar dari pemerintah Puji dan apabila ada kekurangan di pemerintah maka kritik, " tegas Citra Muliadi Bangun. (Tim)