ads

30 November 2020

Bupati Batu Bara Gelar Rapat Dengan Manager Perusahaan Perkebunan

Bupati Batu Bara Gelar Rapat Dengan Manager Perusahaan Perkebunan

 


BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP bersama Sekdakab, H. Sakti Alam Siregar, SH, Asisten I, Russian Heri, S.Sos, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kadis Kominfo serta Camat Se-kabupaten Batu Bara menggelar rapat dengan Manager Perusahaan perkebunan kelapa sawit dan karet di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (30/11/2020).


Rapat koordinasi Satuan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Batu Bara dalam rangka pemulihan ekonomi daerah melalui kerjasama penataan dan pemanfaatan Badan jalan/ daerah milik jalan yang berbatasan dengan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan disepanjang jalan lintas Sumatera. 


Dalam rapat koordinasi ini, Bupati Zahir menyampaikan kepada seluruh Manager Perusahaan perkebunan untuk dapat saling membantu antara perusahaan dengan pemerintahan kabupaten Batu Bara terkait pemanfaatan badan jalan yang akan di tanami tanaman pendamping beras atau tanaman holtikultura yang bermanfaat bagi masyarakat. 


" Saya juga berharap kepada seluruh Manager Perusahaan agar menyetujui tentang pembuatan dan pendalaman drainase air. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi. Hal ini disebabkan timbulnya badai La Nina yang terjadi bulan oktober tahun ini. Dan akan di prediksi akan terus terjadi sampai akhir tahun ini," ujar Politisi dari PDI Perjuangan ini.


Menurutnya, dibuatnya drainase atau parit - parit bertujuan melancarkan aliran air ke sungai - sungai besar, sehingga akan meminimalisirkan banjir dan terjadinya genangan di ruas - ruas jalan. 


Adapun perusahaan yang di undang  dalam rapat koordinasi ini yaitu PT. Perkebunan Sumut, PT. MOEIS, PT. Socfindo, PT. Lonsum, PTPN3 Limau Manis, PT. Kwala Gunung, PT. Supra Matra Estate, PT. Buana Estate dan PT. Bakrie Sumatera Plantiations.


Di akhir rapat seluruh Manager Perusahaan menyatakan akan menyutujui Keputusan dan kebijakan Bupati Batu Bara. (MA)