ads

03 Oktober 2020

Komunitas Sedekah Jumat Akan Luncurkan KSJ Mart

Komunitas Sedekah Jumat Akan Luncurkan KSJ Mart

BATU BARA, LintasTotabuan.com - Komunitas Sedekah Jumat merancang Kemajuan Ekonomi serta peluncuran KSJ Mart pada rapat konsultasi dan evaluasi di aula Gedung Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (03/10/2020)


Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Simalungun H Budi menyampaikan bahwa dalam meningkatkan perekonomian KSJ agar terus menjalankan misi amal serta harus  mandiri demi apa yang diinginkan yaitu berbagi kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa. 


"Belanja di KSJ mart berarti anda juga sudah bersedekah untuk mereka yang membutuhkan, "kata H Budi.


Menurutnya, ketika KSJ Mart dibuka nanti, secara tidak terasa pembeli maupun manajemen akan tetap berbagi kepada kaum dhuafa setiap bulannya, dimana harga dari KSJ Mart akan dibawah dari harga Market lainnya.


"Konsumen membeli dengan harga yang di untungkan, disamping itu ikut serta bersedekah (Infaq)", tutur H Budi.


Sementara itu, Pengusaha Muda Malaysia Darman (35) sebagai Relawan KSJ mengatakan KSJ akan membuka Ekspor Impor dan nantinya kemungkinan KSJ Go Nasional maupun Internasional, Sebab banyak yang bisa dilakukan seperti Impor, Sapi, Domba maupun Buah - buahan.


"Akan membuka dan membesarkan KSJ di Malaysia, "ucap Darman.


Dikatakan Darman, tertariknya pada KSJ telah lama, disebabkan Misi Sosial yang nyata serta sangat bagus, misi amal untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu, berbagi pada anak yatim serta kaum dhuafa.


Menurut Darman, KSJ akan melakukan gerakan Nasiona demi misi kebaikan untuk umat dan akan membuka mata dunia melalui sedekah jum'at.


Hasil kesepakatan Rapat konsultasi dan evaluasi yang dilakukan KSJ yakni akan meluncurkan KSJ MART di Jalan Lintas Sumatera Km 34, Desa Binjai Baru, Kecamatan Petatal Kabupaten Batu Bara.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina Sekaligus Pendiri KSJ AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH, Dewan pendiri Ustadz Abas, Ketua KSJ Pusat Saharudin SE, Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Reza Syahreza, SE, Ketua KSJ Kabupaten Simalungun H Budi, Ketua Majelis Suraw Ustadz Drs Samin fane  SAg dan para pengurus inti KSJ Pusat, Daerah serta Para Pengusaha Relawan KSJ. (MA)