ads

27 Oktober 2020

Ketua TP PKK Batu Bara Tinjau Puskesmas

Ketua TP PKK Batu Bara Tinjau Puskesmas

 



BATU BARA, LintasTotabuan.com - Dalam rangka bulan bakti KB, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Meninjau Tiga Puskemas yaitu Puskesmas Datuk Tanah Datar, Puskesmas Sei Balai dan Puskesmas Tanjung Tiram, Senin (26/20/2020)


Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara agar memakai Alat Kontrasepsi. Dan untuk TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk selalu mensosialisasikan pemakain alat kontrasespsi. Hal ini Kata Maya, berguna agar terwujudnya masyarakat kabupaten Batu Bara yang sehat dan sejahtera.


Sebelumnya, Sambutan Kadis DPPKB Kabupaten Batu Bara, H Budianto, S.Sos, menyampaikan bahwa pada bulan ini diadakan bulan Bakti Program KB untuk mencapai tujuan Visi Dan Misi Program KB yaitu "Mewujudkan Pembangunan yang Berwawasan Kependudukan dan Mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera". 


" Pada hari ini Dinas PPKB Kabupaten Batu Bara, TP PKK dan  Puskesmas Se- Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan KB gratis. Dari laporan petugas KB total pencapaian Pada hari ini berjumlah 107 akseptor baru. Terdiri dari Puskesmas Laut Tador 9, Sei Suka 6, Simpang dolok 15, Sei Balai 27, Petatal 27, Tanjung Tiram 13, Ujung Kubu 10, "ungkap Budianto.


Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara beserta rombongan didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana selain melakukan kunjungan ke Puskesmas- puskemas yang berada dikabupaten Batu Bara juga meninjau fasilitas kesehatan dan kesiapan Alat Kontap untuk Bulan Bakti KB.


Hadir dalam acara selain Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, hadir juga Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Batu Bara H. Budianto, S.Sos, Camat Datuk Tanah Datar, Wandi, Camat Sei Balai, KRT. Hanafi dan Kepala Puskesmas. (MA)