ads

18 Oktober 2020

Hari Cuci Tangan Sedunia, Momen Ciptakan Patuh Protokol Kesehatan

Hari Cuci Tangan Sedunia, Momen Ciptakan Patuh Protokol Kesehatan

 




Rantauprapat. LintasTotabuan.com - Setiap tanggal 15 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Hari Cuci Tangan Sedunia ini semula merupakan kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya untuk tingkatkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat. Ucap Kadiskominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan S.Kom di ruang kerjanya, Sabtu (17/10/2020).


Tema Hari Cuci Tangan Sedunia tahun 2020 ini yakni "Kebersihan Tangan untuk Semua". Cuci tangan menjadi sangat penting terlebih di era masa pandemi Covid-19 tentu selain gunakan masker dan jaga jarak. Mencuci tangan pakai sabun juga merupakan aturan protokol kesehatan.


Aktivitas cuci tangan pakai sabun merupakan upaya untuk menurunkan tingkat kematian dan pencegahan penyakit. Baik itu untuk menjaga kesehatan sehari-hari maupun masa pandemi.ucap Rajid.


Selamat Hari cuci tangan sedunia kebersihan tangan untuk semua, kesehatan pulih ekonomi bangkit, jaga jarak, pakai masker, kesehatanmu menjaga keluargamu.


Mari jadikan hari cuci tangan sedunia menjadi momen yang tepat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar virus ini cepat hilang dari bumi ini.tegas Kadiskominfo Labuhanbatu.(Uban)