ads

15 Oktober 2020

Bupati Zahir Minta Masyarakat Batu Bara Sampaikan Pendapat Dengan Silaturahmi

Bupati Zahir Minta Masyarakat Batu Bara Sampaikan Pendapat Dengan Silaturahmi



BATU BARA, LintasTotabuan.com - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Ketua DPRD M. Syafi,i SH beserta Dandim 0208/ KS Letkol TNI Sri Marantika Beruh memberikan apresiasi kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dan jajaran nya, karena demonstrasi masyarakat Batu Bara atas Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja dilaksanakan dengan silaturahmi.


" Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis karena demonstrasi UU Cipta Kerja dengan silaturahmi baik kepada Ormas Islam, Ormas Kepemudaan Islam serta kepada serikat kerja dan serikat buruh beberapa waktu lalu, " tegas Bupati Zahir diacara Demonstrasi Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan Islam Batu Bara dengan silaturahmi, Selasa (13/10/2020) di Indrapura  untuk membahas dan berdiskusi atas disyahkan nya UU Cipta Kerja pada 5 Oktober yang lalu.


" Sebenarnya disyahkan nya UU Cipta kerja untuk mempercepat Investasi dan penciptaan lapangan kerja baru serta mempermudah UMKM dari berbagai birokrasi perijinan yang panjang. Namun dengan ada berita HOAX mengakibatkan sejumlah elemen masyarakat membuka peluang demonstrasi, "ungkap Politisi dari partai PDI Perjuangan ini.


Oleh karenanya, Bupati Zahir meminta kepada masyarakat Batu Bara kedepan demonstrasi untuk menyampaikan pendapat, saran dan keritikan cukup dengan silaturahmi seperti ini untuk dicontoh indonesia.


"Kali ini saya bersama segenap unsur FORKOPIMDA beserta tokoh masyarakat duduk bersama dengan aliansi pemuda di Kabupaten Batu Bara sebanyak lebih kurang 13 Organisasi untuk mendengarkan pendapatnya tanpa turun ke jalan terkait UU Omnibus Law dengan tema berdiskusi dengan damai. Kita sudah sama-sama mendengarkan aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan para kawan-kawan. Apa saja yang menjadi titik keberatan terkait UU Omnibus Law tersebut dan tidak serta merta menolak secara keseluruhan point-point UU tersebut, akan tetapi kita berdiskusi bersama dimana point point tertentu yang kita tolak dan mana kita dukung untuk kebaikan. Mari bersama kita jaga kondusifitas agar tercipta Batu Bara yang aman dan tertib. Sampaikanlah aspirasi dengan damai yaitu lebih baik dengan cara berdiskusi seperti ini, "tutur Bupati.


Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH  memberi apresiasi kepada seluruh ormas islam, organisasi kepemudaan islam serta kepada serikat kerja dan serikat buruh yang menyampaikan aspirasi secara dialog tanpa turun ke jalan serta penuh penuh kekeluargaan.


" Seluruh aspirasi, saran, pendapat masyarakat atas UU Cipta kerja akan dirapatkan bersama Forkopimda Batu Bara, yang berarti kita bersabar karena negara kita negara hukum, "tegas Kapolres Batu Bara. (MA)