-->

ads

Jumat, 25 September 2020

Puluhan Alumni SMK Swasta Budhi Darma Diseleksi Menjadi Calon Tenaga Kerja

Puluhan Alumni SMK Swasta Budhi Darma Diseleksi Menjadi Calon Tenaga Kerja




BATU BARA, LintasTotabuan.com - Sekitar 90 orang alumni SMK Swasta Budhi Darma Indrapura, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batubara diseleksi untuk menjadi tenaga kerja diperusahaan PT. New Borneo Agri Group yang berlokasi di daerah Kutai Barat Kalimantan Timur.


Sebelum diseleksi mereka diberi pangarahan dari Kepala Sekolah SMK Swasta Budhi Darma Drs. Saribuddin dan Asisten Manager HRD PT New Borneo Agri Group Earnest Nadapdap yang berlangsung di Aula Sudjono Giatmo, Jum'at (25/09/2020)


Dalam arahannya Drs Saribuddin mengatakan kepada peserta agar memanfaatkan ilmu yang sudah dipelajari untuk mencapai karir yang baik. Jaga nama baik sekolah kita ini.SMK ini hanya sebagai mediator. "Keberhasilan kalian nanti disana urusan kalian sendiri. Dalam perantauan biasakan hidup hemat dan jangan tinggalkan beribadah kepada Allah SWT," ujar Saribudin.


Menurut Saribuddin sekarang ini sudah ada alumni SMK Budhi Darma yang bekerja di perusahaan tersebut.


Sementara, Asisten Manager HRD Earnest Nadapdap mengatakan para calon tenaga kerja mental harus kuat karena lokasi perusahaan jauh dari kota besar, sinyal pun agak susah.


Kepala Tata Usaha SMK Dasiman SPd mengatakan alumni - alumni calon peserta tenaga kerja adalah tamatan dari tahun 2012 s/d 2019. (LY)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini