-->

ads

Rabu, 16 September 2020

Pemkab Labuhanbatu Kembali Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemkab Labuhanbatu Kembali Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis
Rantauprapat, LintasTotabuan.com -Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu kembali berikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa sunat masal, Papsmerr, USG ibu hamil, Iva tes hingga pengobatan, pelayanan dimaksud berpusat di Puskesmas Negri lama kecamatan Bilahilir Selasa (15/9/2020).

Mewakili Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian menyebutkan atas nama pemerintah kabupaten labuhanbatu mengucapkan terima kasih atas reward masyarakat kepada pemerintah dengan antusias mengikuti pengobatan gratis hari ini.

Hal ini dilakukan sesuai program dan visi misi Bupati Labuhanbatu yang ingin mensejahterakan masyarakat, kesehatan adalah kunci utama meningkatkan pembangunan labuhanbatu.ujar Sekda.

"Hari ini" menurut Sekda, sunat masal yang di berikan pemerintah kabupaten labuhanbatu tidak terlepas dari dorongan Bupati yang selalu ingin meringankan beban masyarakat, karena beliau tahu masa sekarang apa yang di butuhkan masyarakatnya.

Dikesempatan tersebut, Sekdakab Labuhanbatu juga mengatakan akan berusaha meningkatkan dan memperhatikan SDM serta fasilitas puskesmas Negri lama agar bisa lebih efektif memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar pesisir pantai." Akan saya mohonkan ini kepada Bupati, saya yakin beliau setuju karena pelayanan kesehatan adalah termasuk program utama beliau.

Sebelumnya, Camat Bilahilir Bangun Siregar mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten labuhanbatu terhadap masyarakat di kecamatan pesisir, semoga apa yang diterima masyarakat hari ini benar-benar bisa membantu dan bermanfaat.

Pelayanan kesehatan secara gratis adalah suatu hal yang sangat diperlukan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini atas nama masyarakat Bilahilir kami benar-benar merasa bersyukur karena telah terbantu.ujar Bangun.

Kedepannya ucap Bangun Siregar, puskesmas Negri lama ini bisa menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan lebih, sehingga masyarakat pesisir tidak lagi kesusahan apabila mengalami kondisi darurat, karena jarak tempuh dari sini ke RSUD cukup memakan waktu yang lama.jika impian ini terwujud alangkah senangnya hati masyarakat di daerah ini.ujar Bangun.

Sementara Kepala Puskesmas Negri lama Sukyem S.Tr.Keb selaku panitia pelaksana sunat masal melaporkan bakti sosial yang di berikan pemerintah kabupaten labuhanbatu adalah bentuk perhatian Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi yang menginginkan masyarakat merasakan kesetaraan kesehatan.

Pemerintah kabupaten labuhanbatu dibawah pimpinan H.Andi Suhaimi akan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, pelayanan itu tertuang dalam program beliau yang selalu beliau jalankan, pelayanan kesehatan hingga pendidikan menjadi tujuan utama, karena Bupati inginkan masyarakat labuhanbatu yang sejahtera.ujar Sukyem.

Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, Para Asisten, OPD, Camat, Ketua TP.PKK, Kapus Negri lama, Kepala Desa, Tenaga Medis dan ratusan masyarakat peserta pelayanan kesehatan gratis.

Di giat tersebut dirangkai dengan penyantunan anak yatim-piatu dan pemberian santunan kepada kaum duafa.(Uban)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini