-->

ads

Minggu, 13 September 2020

Milad BKPRMI Batu Bara Ke- 43, Zulfikri Humaidi: Mesjid Adalah Tempat Yang Tepat Untuk Ummat

Milad BKPRMI Batu Bara Ke- 43, Zulfikri Humaidi: Mesjid Adalah Tempat Yang Tepat Untuk Ummat
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Batu Bara melaksanakan puncak kegiatan milad Ke 43 yang dilaksanakan di mesjid Akasyah Nurul Istiqomah Desa Rakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Minggu (13/09/2020)

Milad DPD BKPRMI Batu Bara yang dihadiri oleh Kapolsek, Camat Medang Deras yang diwakili oleh Kepala Desa Sei Raja, PD GPII Kabupaten Batu Bara, DPD KNPI Satu Nafas Batu Bara, IPA Batu Bara serta Mahasiswa yang tergabung dalam GERAMM, Mengusung Tema "Optimalisasi peran pemuda remaja mesjid untuk Indonesia". 

Pada Sambutan Plt. Ketua BKPRMI Kabupaten Batu Bara, Zulfikri Humaidi, SPdi, menyampaikan agar seluruh ummat Islam dimanapun hendaklah kembali ke masjid karena mesjid adalah sebaik- baik tempat untuk ummat Islam. Menurut Zulfikri, Dewasa ini ummat Islam khususnya pemuda lebih banyak duduk di Cafe ketimbang memakmurkan Mesjid.

"Sekarang ummat Islam lebih sering duduk dicafe daripada memakmurkan Mesjid, Jadi kemunduran ummat tidak dapat dielakkan kalau kebiasaan ini tidak di rubah, Maka dari pada itu mari Kembali kemesjid untuk beribadah dan mengembangkan dakwah, Mesjid adalah Islamic Center pusat pengembangan alquran, Pembinaan Karakter dan peradaban islam, Jadilah Manusia yang bermanfaat dikalangan umat dan masyarakat, " tutur Zulfikri.

Sementara, Pada sambutan Camat Medang Deras yang diwakili oleh kepala desa Sei Raja sangat mengapresiasi kegiatan Milad BKPRMI Ke- 43 dan menyampaikan permintaan maaf Camat Efendi, ST tak dapat hadir dikarenakan meninjau keadaan Desa Desa yang dilanda banjir di Medang Deras dan Pemerintah siap bersinergi kepada BKPRMI Kabupaten Batu Bara serta mengucapkan selamat Milad BKPRMI Kabupaten Batu Bara yang Ke- 43 Semoga semakin teguh menjadi suluh bagi masyarakat Batu Bara dan semakin bertaqwa.

"Selamat Milad BKPRMI Yang Ke- 43 semoga dapat menjadi suluh bagi masyarakat dan pemuda Batu Bara semakin Bertaqwa, " ungkap Camat Medang Deras yang disampaikan Kades Sei Raja Wahid Iskandar Barus SPdi. 

Di informasikan bahwa, Sehari sebelum acara puncak Milad DPD BKPRMI Batu Bara menyelenggarakan beberapa kegiatan yakni galang dana untuk korban Sinabung, bersih bersih Mesjid, Lomba Azan, Tahfidz 1,2,5 juz, MTQ, serta turnamen futsal antar OKI/OKP se- Kabupaten Batu bara serta puncak acara Milad BKPRMI ke- 43 ditutup dengan penyantunan 43 anak yatim. (MA)

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini