-->

ads

Selasa, 11 Agustus 2020

Sosok Kapolres AKBP Ikhwan, SH, MH di Polres Batubara

Sosok Kapolres AKBP Ikhwan, SH, MH di Polres Batubara
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH (foto/ist)
BATU BARA, LintasTotabuan.com - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang disertijabkan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menggantikan AKBP Robinson Simatupang pada Kamis 19 Desember 2019 lalu, Sosok kepedulian sosial dan cepat tanggap beliau  membantu warga yang kurang mampu patut di acungi jempol. 

Salah satu contoh yang masih terngiang ditelinga kita pada saat Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menyambangi rumah duka Kesnawati Br Sinaga pada Selasa 26 Mei 2020 lalu di Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Viralnya video yang di unggah Melisa Br Aritonang karena kematian ibunya Kesnawati Br Sinaga (55) yang tidak memiliki biaya untuk penguburannya, Menuai empati Kapolres Batubara. Setelah menyaksikan video tersebut, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengambil langkah cepat dalam mengurus pemakaman hingga selesai.

Perbuatan menolong warga ini ia lakukan dimasa khidmat hari lebaran idul fitri dimana orang orang bersama keluarga, Namun Kapolres Batubara langsung mengambil langkah cepat membantu warga yang kurang mampu dan kesulitan dalam mengurus pemakaman jenazah tersebut. Padahal jenazah tersebut notabene berlainan agama dengan Kapolres Batubara. 

Ini merupakan teladan dan patut dicontoh, dinilai tidak membeda bedakan dalam memberikan bantuan dan kepentingan warga lebih diutamakan oleh Kapolres Batubara. 

Tak hanya itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH juga membuat program komunitas sedekah jumat (KSJ) di Batubara. Program ini mengajak para dermawan untuk berbagi setiap hari jumat kepada masyarakat yang kurang mampu. Bahkan program KSJ yang dicetuskan Kapolres Batubara ini sudah sampai ketingkat nasional. 

Berantas Narkoba di Batubara 

Sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis ini juga diakui dan diberikan aplaus oleh masyarakat dengan pengungkapan berbagai kasus diwilayah hukumnya.

Salah satu kinerja Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH membrantas narkoba, Beliau perintahkan tim gabungan satnarkoba Polres Batubara pada jumat 06 Maret 2020 lalu grebek kampung narkoba dan berhasil mengamankan 15 terduga pelaku dan barang bukti dari kampung Narkoba di Longbed Kelurahan Pangkalan Dodek dan Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Terhadap 15 orang yang diamankan langsung dilakukan tes urine dan pemeriksaan. Kelima belas orang yang diamankan setelah di BAP diketahui sebagai terduga pengedar sebanyak 5 orang dan 10 orang sebagai pengguna.

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan terus melaksanakan pemberantasan Narkoba dengan skala besar di wilayah hukum Polres Batu Bara. Pihaknya menargetkan Batu Bara harus bersih dari Narkoba. Pada saat penggerebekan petugas mendapat aplaus dari masyarakat. (Hotma) 

Berita Menarik Lannya

Berita Terkini