-->

ads

Kamis, 13 Agustus 2020

DLH Labuhanbatu Cepat Tanggap Dengan Tumpukan Sampah Di Aek Nabara

DLH Labuhanbatu Cepat Tanggap Dengan Tumpukan Sampah Di Aek Nabara
Rantauprapat, LintasTotabuan.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Pengelolaan Limbah B3 Supardi Sitohang, SE bergerak cepat atas laporan masyarakat terhadap penumpukan sampah di Pasar Aek Nabara Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (12/8/2020).

Ketika mendapat laporan Supardi Sitohang,SE langsung turun ke lokasi dengan membawa truck sampah dan personil untuk mengangkut tumpukan sampah dari lokasi pasar Aek Nabara.

Kabid Pengelolaan Sampah DLH Labuhanbatu menyampaikan terjadi keterlambatan pengangkutan sampah di pasar Aek Nabara karena ada kerusakan armada pengangkutan sampah, begitu truck angkutan selesai langsung kita berangkat, jelas Supardi Sitohang.

Supardi berharap agar di pasar Aek Nabara dibangunkan tempat pembuangan sampah ( bak sampah ) di lokasi Pasar Aek Nabara oleh pihak pengelola pasar, supaya sampah - sampah tidak sampai berserak sebelum jadwal pengangkutan tiba, jelasnya.

Andre Juanes (42) warga jalan Vetran Desa  Perbaungan menyampaikan bahwa sudah selayaknya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Labuhanbatu membangun bak sampah disini mengingat sampah yang dibungan kesini kebanyakan sampah dari Pasar Aek Nabara.

Mengingat tempat pembuangan sampah yang ada sekarang ini dekat pemukiman masyarakat dan lokasi pedagang berjualan, sebaiknya Perindag menyediakan lokasi pembuangan sampah ketempat lain, supaya daerah ini tampak lebih bersih dan menjaga kesehatan masyarakat sekitarnya, jelas Andre Juanes.

Andre juga berharap agar Bupati Labuhanbatu kembali menegakkan  Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 tentang Jumat bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat kepada pemerintahan yang ada di Kabupaten, Kecamatan Kelurahan dan Desa demi terjaganya kebersihan lingkungan, keindahan lingkungan dan kesehatan masyarkat.

Menurut Andre bahwa di Kecamatan Bilah Hulu Peraturan Bupati ini tidak dilaksanakan sehingga wilayah Kecamatan Bilah Hulu  kota Aek Nabara yang merupakan Kota Kecamatan terlihat sangat kumuh dengan sampah - sampah pelastik yang berserakan, jelasnya.

Kepala Pasar Aek Nabara Ida saat dikonfirmasi wartawan mengenai tempat pembuangan sampah di pasar Aek Nabara supaya sampah tidak sampai berserak, Ida langsung begegas pergi tanpa menghiraukan pertanyaan wartawan.

Masyarakat berharap agar pihak terkait yankni Dianas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu serata Camat Bilah Hulu dan Kepala Desa dapat berkoordinasi dan bersinergi untuk dapat meningkatkan kebersihan lingkungan di Kota Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.(Uban)
Berita Menarik Lannya

Berita Terkini